search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Konser Ini Lebihi Kapasitas, 11 Orang Tewas Kehabisan Napas
Senin, 31 Oktober 2022, 06:21 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Konser Ini Lebihi Kapasitas, 11 Orang Tewas Kehabisan Napas

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Setidaknya 11 orang tewas akibat kesulitan bernapas ketika menghadiri konser di Kinshasa, Kongo, yang melebihi kapasitas pada akhir pekan lalu.

"Sebelas orang tewas, termasuk 10 di antaranya karena kehabisan napas dan jatuh, dan tujuh lainnya dirawat di rumah sakit," ujar Menteri Dalam Negeri Kongo, Daniel Aselo Okito, seperti dikutip Reuters, Minggu (30/10).

Wartawan Reuters di lapangan melaporkan bahwa pengunjung memang melebihi kapasitas tempat yang seharusnya hanya bisa menampung 80 ribu orang. Akibatnya, sejumlah pengunjung di depan panggung terpaksa ke kawasan VIP dan tempat yang sudah dipesan sebelumnya.

Sejak sebelum konser, pasukan keamanan memang sudah menembakkan gas air mata ke arah massa yang berkumpul di depan lokasi sebelum konser dimulai.

Mereka berkerumun di depan Stadium of Martyrs itu untuk menyaksikan aksi panggung musisi kelahiran Kinshasa, Fally Ipupa, yang terkenal tak hanya di Kongo, tapi juga Eropa.

Ipupa sendiri baru mengetahui mengenai kematian para penggemarnya ketika ia bangun di pagi hari setelah malam konser.

"Menyakitkan bagi saya. Saya dari Kinshasa dan tentu saya merasakan duka keluarga [korban]," ucap Ipupa.

Ini bukan kali pertama konser Ipupa diwarnai kericuhan. Pada 2020 lalu, kepolisian Prancis mengevakuasi stasiun kereta di Paris karena sejumlah orang melakukan pembakaran menjelang konser Ipupa.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami