search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
KPU Jembrana Tekankan Disabilitas Punya Hak Setara di Pemilu 2024
Jumat, 1 Desember 2023, 16:08 WITA Follow
image

beritabali/ist/KPU Jembrana Tekankan Disabilitas Punya Hak Setara di Pemilu 2024 .

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jembrana mennggelar sosialisasi Pendidikan Pemilih yang bertujuan untuk melibatkan segmen disabilitas di Jembrana.

Acara ini berlangsung di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Jembrana, Kelurahan Baler Bale Agung, dan dihadiri oleh Anggota KPU Jembrana divisi Sosdiklih, Dewa Putu Gede Oka, Kasubag Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Peri Prasetya Artha, Guru, serta siswa-siswi kelas XII.

Paparan materi dalam acara ini mencakup aspek-aspek penting terkait Pemilu, seperti peran penyelenggara dalam Pemilu, syarat memilih, dan informasi terkait hari dan tanggal pelaksanaan pemungutan suara. Dalam penekanan materi, dijelaskan bahwa memberikan hak yang setara kepada penyandang disabilitas dalam menentukan pemimpin adalah langkah maju signifikan menuju inklusi yang lebih besar dalam proses politik.

"Partisipasi aktif penyandang disabilitas dalam proses pemilihan diharapkan tidak hanya memperluas keterlibatan dalam demokrasi, tetapi juga memperkuat nilai-nilai inklusi sosial," kata Divisi Sosialisasi dan Pemilih KPU Jembrana Dewa Gede Oka Jumat (01/12/2023).

Dewa Gede Oka berharap Sosialisasi ini bisa memberikan informasi yang diperlukan dan memastikan bahwa semua individu, termasuk mereka yang memiliki disabilitas, dapat terlibat sepenuhnya dalam proses demokrasi, serta memiliki peran yang sama dalam menentukan masa depan negara.

Editor: Robby

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami