search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Lima Orang Tewas Dalam Ledakan di Dekat Kemenlu Afghanistan
Kamis, 12 Januari 2023, 10:30 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Lima Orang Tewas Dalam Ledakan di Dekat Kemenlu Afghanistan

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Sebuah ledakan terjadi di sekitar Gedung Kementerian Luar Negeri Afghanistan, di Kabul Ibu Kota Afghanistan, Rabu (11/1). Lima orang dilaporkan tewas akibat ledakan tersebut.

"Sebuah ledakan terjadi hari ini di jalan sekitar Kementerian Luar Negeri yang mengakibatkan lima warga sipil tewas dan beberapa lainnya luka-luka," kata Juru Bicara Kepolisian Kabul Khalid Zadran seperti dikutip AFP.

Belum diketahui dari mana ledakan tersebut berasal. Berbagai serangan seperti bom bunuh diri terus terjadi di Afghanistan terutama di Ibu Kota Kabul sejak Taliban kembali berkuasa di negara tersebut pada Agustus 2021 lalu.

ISIS cabang Afghanistan, ISIS-K (ISIS-Khorasan) mengklaim sebagian besar serangan itu dilakukan oleh kelompoknya. ISIS memang musuh bebuyutan Taliban lantaran keduanya memiliki visi dan misi berbeda.

Ledakan yang diduga bom bunuh diri pernah terjadi pada September 2022. Ledakan tersebut terjadi di luar Kedutaan Besar Rusia di Kabul menyebabkan dua staf kedutaan dan empat warga sipil tewas.

Menurut Kementerian Luar Negeri Rusia dan kantor berita RIA Novosti, seorang diplomat Rusia muncul dari gedung untuk memanggil nama-nama terkait permintaan visa. Tak lama setelah itu, ledakan terjadi.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami