search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Mengenal Destinasi Wisata Hutan Mangrove di Denpasar Bali
Selasa, 24 Mei 2022, 22:35 WITA Follow
image

bbn/nasional.sindonews.com/Mengenal Destinasi Wisata Hutan Mangrove di Denpasar Bali

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Pulau Dewata memanglah terkenal akan keindahan pantainya yang memesona dan mampu menghipnotis siapa saja yang berkunjung kesana. Tetapi, Bali juga memiliki destinasi wisata lainnya yang juga tidak kalah menarik juga. Salah satunya yaitu destinasi wisata Taman Hutan Raya Ngurah Rai atau terkenal dengan Mangrove Information Centre (MIC).

Destinasi wisata hutan mangrove ini terletak di Jalan By Pass Ngurah Rai, Suwung Kauh, Desa Pemogan, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali, Indonesia. Tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik di hari biasa maupun pada hari libur. 

Hutan mangrove menawarkan keindahan yang bisa membuat pikiran kita menjadi tenang dan sangat cocok untuk kamu melepaskan penat setelah berkutat dengan kegiatan sehari-hari.

Hutan mangrove selain untuk tempat wisata juga memiliki manfaat yang begitu besar yaitu mampu untuk menahan adanya gelombang air laut yang sewaktu-waktu dapat masuk ke daratan. Adanya hutan bakau atau hutan mangrove berfungsi untuk mengurangi terjadinya pengikisan tanah di pinggir pantai atau lebih sering dikenal dengan abrasi.

Di hutan mangrove ini kamu bisa menikmati indahnya akar yang sangat rimbun serta menjulang tinggi ke atas, sehingga menciptakan pemandangan yang begitu sejuk di mata. Banyak juga pasangan atau calon pengantin yang menggunakan wisata ini sebagai tempat pra wedding mereka. 

Di wisata hutan mangrove ini juga terdapat sebuah jembatan kayu yang mencapai panjang hingga 3km untuk para pengunjung berjalan menyusuri hutan ini. 

Di hutan mangrove juga desediakan beberapa gazebo untuk para pengunjung beristirahat apabila telah lelah berjalan. Untuk harga tiket masuk ke dsetinasi wisata hutan mangrove ini pengunjung cukup membayar sebesar Rp10000 saja per orang. 

Destinasi wisata ini buka pada pukul 08.00 sampai pada pukul 18.00 WITA. Fasilitas yang disediakan yaitu berupa area parkir kendaraan, tempat istirahat, tempat penanaman hutan bakau, penjual keililing, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah, itulah tadi sedikit ulasan tentang destinasi wisata hutan mangrove yang berada di Denpasar Bali, semoga bermanfaat dan bisa menambah daftar kujungan kamu ketika berada di pulau Dewata ini ya. (Sumber: Yoursay.Id)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami