search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ni Luh Puteri Ayu Hariyani, Puteri Mandalika NTB 2023
Rabu, 8 Februari 2023, 21:34 WITA Follow
image

beritabali/ist/Ni Luh Puteri Ayu Hariyani, Puteri Mandalika NTB 2023.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Pemilihan Puteri Mandalika Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun 2023 yang berlangsung meriah di halaman Kantor Bupati Lombok Tengah, Sabtu malam (4/10/2023) lalu, menobatkan perempuan cantik asal Kota Mataram yaitu Ni Luh Putu Ayu Hariyani sebagai pemenang usai lolos di tahap 15 besar. 

Pemilihan Putri Mandalika NTB 2023 rutin diselenggarakan tiap tahun, sebagai rangkaian Festival Bau Nyale 2023.

Menjadi seorang Putri Mandalika NTB akan memiliki banyak manfaat yang didapatkan Ni Luh Putu Ayu Hariyani. Selain menjadi duta yang mempromosikan pariwisata NTB ke kancah nasional hingga internasional.

Ni Luh Putu Ayu Hariyani dinilai layak menyandang gelar Puteri Mandalika NTB 2023 setelah melewati semua fase penilaian yang diberikan panitia dan dewan juri.

Tahapan itu mulai dari karantina hingga malam puncak untuk menunjukkan bagaimana wawasan dan budi pekerti seorang Puteri Mandalika.

Ayu panggilan akrab Ni Luh Putu Ayu Hariyani memaparkan, sebagai langkah kerja ke depannya Ayu berkomitmen untuk melanjutkan apa yang menjadi program Putri Mandalika NTB 2022. Baik yang sudah dilaksanakan untuk ditingkatkan maupun yang belum terlaksana agar dapat diwujudkan.

“Saya mencoba untuk visit keluar Lombok, untuk ingin mengetahui apa sebenarnya  ilmu yang bisa di salurkan terutama ke daerah luar Lombok seperti pulau Sumbawa,” kata Ayu.

Program lain yang telah dirancang oleh dirinya antara lain Putri Mandalika Mengajar, putri Mandalika Go to School untuk melahirkan generasi penerus, sosialisasi kenakalan remaja seperti pernikahan dini, pengaruh narkoba serta hal-hal lain yang memberikan manfaat.

“Untuk melaksanakan program itu tentu kami akan membangun sinergitas dengan seluruh lembaga dan instansi terkait, dan juga sangat membutuhkan support dari keluarga dan masyarakat NTB,” jelas Ayu. 

Ni Luh Putu Ayu Hariyani  adalah anak pertama dari lima bersaudara. Putri dari pasangan I Putu Eka Winastra SH dan Ni Nyoman Arini Puteri. Ayahnya merupakan anggota kepolisan berpangkat Aiptu yang kini bertugas di Polresta Mataram sebagai Kasubnit Penmas. 

Sembilan tahun masa kecilnya dihabiskan di Jakarta tinggal bersama neneknya.  Bakat yang dimiliki Ayu sudah terlihat, pernah mendapatkan juara satu Mayoret se-Tangerang saat TK, dan mendapatkan nilai tertinggi saat sekolah dasar. 

Kembali ke Mataram, dari SMP sampai SMA terpilih menjadi Paskibra tingkat Kota Mataram. 

Di ajang Pemilihan Putri Mandalika 2023 ini, Luh Putu Ayu Hariyani menyingkirkan 87 peserta lain yang berasal dari NTB. Antara lain dari Sumbawa, Kabupaten/Kota Bima, Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Lombok Tengah, dan Kota Mataram.

Setelah menjadi Puteri Mandalalika, rencananya Ayu akan fokus pada persoalan di NTB, khususnya yang berkaitan dengan perempuan dan anak-anak. Program yang akan dilaksanakan salah satunya Puteri Mandalika Go to School.

Editor: Robby

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami