search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
PAN Yakin Dukungan Projo Tambah Kekuatan Prabowo Jelang Pilpres 2024
Minggu, 15 Oktober 2023, 13:00 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/PAN Yakin Dukungan Projo Tambah Kekuatan Prabowo Jelang Pilpres 2024

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan menyebut kepastian relawan Pro Jokowi (Projo) mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 bakal menambah kekuatan baru untuk Koalisi Indonesia Maju (KIM). Ia berharap dengan tambahan dukungan Projo, Prabowo bisa memenangi Pilpres 2024.

Projo mendeklarasikan dukungannya kepada bakal capres, Prabowo Subianto sesaat setelah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Projo dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

"Tentu menambah kekuatan, mudah-mudahan ini tanda bahwa sudah waktunya Prabowo memenangkan pilpres," kata Zulhas usai acara Senam Bersama PAN di Makassar, Minggu (15/10).

Prabowo saat ini diusung oleh Koalisi Indonesia Maju yang berisikan Partai Gerindra, PAN, Golkar, Demokrat, PBB, Partai Gelora, dan Partai Garuda. Sementara, Projo merupakan kelompok relawan yang pada dua pilpres sebelumnya berada di barisan pendukung Jokowi.

Sementara itu, terkait bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres, masih dibahas internal koalisi. Saat ini, menurutnya ada empat nama bakal calon wapres untuk pendamping Prabowo.

"Wapresnya ada empat yang diputuskan semalam. Satu luar Jawa, satu Jawa Barat, satu Jawa Tengah dan satu Jawa Timur. Nanti kita akan rapat lagi," ungkapnya.

PAN juga mengusulkan dua nama sebagai cawapres Prabowo yakni, Menteri BUMN, Erick Thohir dan Menteri PMK Muhadjir Effendy.

Namun, Zulhas mengaku jika kedua usulan nama dari PAN tidak terpilih untuk menjadi pendamping Prabowo Subianto pada Pilpres, PAN tetap akan siap memenangkan pasangan tersebut pada Pilpres 2024 nantinya.

"Siapapun yang dipilih nantinya kita akan menangkan. Soal tim pemenangan sedang dibahas," pungkasnya.

Sementara Projo Sulawesi Selatan akan tancap gas setelah Projo mendeklarasikan dukungannya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 kepada bakal calon presiden, Prabowo Subianto.

Ketua Projo Sulsel, Herwin Niniala mengatakan bahwa Projo Sulsel siap memainkan perannya untuk memenangkan capres, Prabowo Subianto di Sulawesi Selatan pada Pilpres mendatang.

"Insya Allah (kita langsung tancap gas)," kata Herwin kepada CNNIndonesia.com.

Meski demikian, kata Herwin yang turut hadir pada deklarasi dukungan kepada capres, Prabowo Subianto di Jakarta, sementara ini Projo masih akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) terlebih dahulu untuk program-program kerja yang akan dilakukan nantinya.

"Rakernas dulu, (untuk) membahas program kerja," ujarnya.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami