search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pariwisata Bali Dibuka, Wisata Kesehatan Jadi Prioritas
Selasa, 28 September 2021, 23:10 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pariwisata Bali Dibuka, Wisata Kesehatan Jadi Prioritas.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menekankan pada upaya-upaya persiapan pembukaan Bali kembali, dimana wisata kesehatan jadi salah satu sektor prioritas. 

"Kita menyusun program-program dengan kolaborasi kementerian dan lembaga terkait. kita dorong terus agar Bali dan pariwisatanya bisa kembali bersemi," tandas Menparekraf dalam pembukaan Perkonas Kementerian Kesehatan 2021 di Seminyak, Badung pada Selasa (28/9) malam.

Dilanjutkannya, menurut data Bloomberg sejumlah 1,2 juta pasien asal Indonesia 'berbelanja' layanan kesehatan di luar negeri yang nilainya setara 2 miliar US dollar. 

"Ini peluang kita untuk mengambil pasar tersebut karena pelayanan RS kita berkualitas. Dengan terbatasnya perjalanan ke luar negeri saat ini, dengan dukungan kualitas SDM kita yang kompetitif dengan negara lain plus keunggulan di keramahtamahan kita optimis bisa mengembangkan sektor wisata kesehatan," urai mantan Wagub DKI Jakarta ini.

Sandiaga pun mengungkapkan rasa syukurnya atas kondisi Bali yang kian membaik dan terus menunjukkan tren penurunan kasus covid-19. 

"Kita bersyukur Bali kondisi membaik dengan dukungan tingkat vaksinasi tinggi, penerapan Prokes ketat dan kami yakin Bali siap secara bertahap untuk dibuka kembali," tegasnya.

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami