Informasi

Patung Pahlawan Keibohu I Dewa Nyoman Oka Terpasang di Puri Agung Kenderan

 Jumat, 28 Juni 2024, 22:56 WITA

beritabali/ist/Patung Pahlawan Keibohu I Dewa Nyoman Oka Terpasang di Puri Agung Kenderan.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Gianyar. 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gianyar Anak Agung Gde Putrawan mewakili Penjabat Bupati Gianyar meresmikan patung Pahlawan Keibohu I Dewa Nyoman Oka, Jumat (28/6) di Balai Banjar Kenderan Tegallalang. 

Patung Keibohu I Dewa Nyoman Oka terpampang gagah di jaba sisi barat Puri Agung Kenderan atau tepatnya berada di depan Balai Banjar Kenderan. 

Dijelaskan Agung Putrawan, Keibohu I Dewa Nyoman Oka sejatinya merupakan pejuang kemerdekaan yang gagah berani dan tidak kenal menyerah, semua itu dilakukan dengan ikhlas, demi kemuliaan nusa dan bangsa. 

“Maka dari itu, sudah sepatutnya kita mencatat dengan baik bahwa semangat perjuangan yang pantang menyerah dari Dewa Nyoman Oka mengandung nilai-nilai luhur, yang patut dipahami dan diimplementasikan oleh generasi penerus dalam mengisi dan mengamankan Negara Republik Indonesia,” ujarnya.

Peresmian patung Keibohu I Dewa Nyoman Oka merupakan bagian dari upaya bersama agar bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar dan bangsa yang cerdas. 

”Terakhir, saya titip kepada Keluarga Besar Puri Kenderan, masyarakat Desa Kenderan dan sekitarnya, marilah kita menjaga dengan baik patung ini, merawat agar tidak rusak, merawat agar tidak lekang oleh waktu, sama seperti semangat Beliau yang tidak pernah luntur sampai kapanpun. Jadikan patung ini sebagai spirit bagi kita semua, bukan hanya sekedar penghias atau pajangan belaka,” pungkasnya.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Gianyar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending