search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polisi Tambah Personel untuk Percepat Pemeriksaan Arus Balik Pemudik di Gilimanuk
Selasa, 25 April 2023, 21:41 WITA Follow
image

beritabali/ist/Polisi Tambah Personel untuk Percepat Pemeriksaan Arus Balik Pemudik di Gilimanuk.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Arus balik mudik Lebaran di Pelabuhan Gilimanuk, Bali mengalami peningkatan pada hari terakhir cuti bersama Idul Fitri 1444 H. Kendaraan yang paling dominan adalah sepeda motor, namun aktivitas bongkar muat di pelabuhan terbilang landai.

Tampak pengendara sepeda motor menjadi yang paling banyak memadati Pelabuhan Gilimanuk baik untuk keluar maupun masuk Bali. Setiap kendaraan dan barang bawaan dalam kendaraan diperiksa oleh petugas di Pos II Pelabuhan Gilimanuk.

Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana menyatakan bahwa hingga hari ketiga Lebaran kali ini, belum ada barang-barang mencurigakan yang ditemukan masuk Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk. Namun, untuk mengantisipasi kepadatan orang masuk Bali, pihaknya telah menambah jumlah personel di Pos II Gilimanuk menjadi 18 orang.

Dewa Juliana menambahkan bahwa pihak keamanan juga telah menyiapkan personel tambahan untuk mengantisipasi kemacetan saat melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan serta barang bawaan. 

Untuk besok Rabu, 26 April 2023, personel akan ditingkatkan lagi menjadi 45 orang untuk mempercepat pemeriksaan masyarakat masuk Bali dan mencegah antrean di dalam wilayah pelabuhan.

Pihak keamanan di Pelabuhan Gilimanuk tidak hanya memantau arus masuk Bali, tetapi juga situasi wisatawan yang meninggalkan Bali karena cuti bersama berakhir hari ini. 

"Selama aktivitas keluar masuk bali masih meningkat, kami akan terus mengawasi aktivitas wisatawan dan kendaraan yang keluar dari Bali," tandas Dewa Juliana.

Dengan peningkatan jumlah personel di Pelabuhan Gilimanuk, Dewa Juliana berharap keamanan di pelabuhan serta pencegahan masuknya barang terlarang ke Pulau Dewata dapat diantisipasi, sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terjaga dengan baik. 

Dewa Juliana juga mengimbau kepada masyarakat untuk bekerjasama dan melaporkan jika melihat hal-hal yang mencurigakan di sekitar pelabuhan.

Editor: Robby

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami