search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
PPP Tegaskan Masih Bersama KIB Usai Usung Ganjar Capres
Kamis, 27 April 2023, 00:45 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/PPP Tegaskan Masih Bersama KIB Usai Usung Ganjar Capres

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Plt Ketua Umum PPP M Mardiono menegaskan partai yang dipimpinnya saat ini masih jadi bagian Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama PAN dan Golkar meskipun saat ini PPP telah mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden.

Menurutnya, kerja sama masih berlanjut, terutama jika PAN dan Golkar juga akan mendukung Ganjar.

"Masih, masih (KIB). Apalagi kalau pilihannya (capres) sama, pasti itu," kata Mardiono di kediamannya, Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (26/4).

Mardiono mengatakan elite parpol Golkar dan PAN setelah ini akan duduk bersama untuk mendiskusikan pencapresan Ganjar oleh PPP.

Ia mengklaim PPP tak berupaya mempengaruhi pilihan parpol anggota KIB. PPP, kata dia, menghormati urusan internal parpol masing-masing.

"Selama ini kita (KIB) terus membangun ide dan gagasan tentang kebangsaan, kemudian proses masing-masing internal partai ya tentu akan kita bawa dari arus bawah partai masing-masing," ujar Mardiono.

"Apalagi PPP ini memang partainya partai kader, partai rakyat, partainya umat. Ya tentu ini (pencapresan Ganjar) lahir," imbuhnya.

Mardiono menyatakan keputusan mengusung Ganjar berdasarkan suara kader PPP di berbagai wilayah selama enam bulan terakhir.

Ia pun menerangkan alasan PPP mengusung Ganjar yang merupakan kader PDIP itu demi melanjutkan dukungan politik untuk melanjutkan estafet kepemimpinan 2024-2029.

"PPP ingin melanjutkan dukungan politik kepada Ganjar Pranowo dalam pencalonan presiden untuk melanjutkan estafet kepemimpinan 2024-2029," ucapnya.

Pada Rabu ini, PPP resmi mengusung Ganjar sebagai capres. PPP menjadi partai pertama di parlemen yang menyatakan dukungan kepada Ganjar setelah PDIP memutuskan mengusungnya pada Jumat (21/4).(sumber: cnnindonesia.com)
 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami