search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
PPP Usul Dua Nama Cawapres Pendamping Ganjar, Termasuk Sandiaga
Selasa, 30 Mei 2023, 05:45 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/PPP Usul Dua Nama Cawapres Pendamping Ganjar, Termasuk Sandiaga

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Plt. Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengatakan partainya telah mengusulkan dua nama bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Menurut Mardiono, di antara dua nama itu salah satunya adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Namun, dia enggan mengungkap satu nama lain. Menurut dia, cawapres usulan PPP akan diumumkan resmi setelah dibicarakan dalam forum resmi dengan PDIP.

"Paling kalau PPP akan mengusulkan sekitar dua nama," kata Mardiono di kantor pusat partainya, Senin (29/5).

"Termasuk tadi yang sudah disebutkan oleh rekan media tadi, tapi ada nama-nama yang lain," imbuh dia.

Namun begitu, Mardiono belum mau terang-terangan soal peluang Sandiaga bakal segera bergabung dengan PPP. Menurut dia, koalisinya dengan PDIP saat ini belum sampai tahap pembahasan cawapres.

Dia bahkan mengaku rela jika Sandi pada akhirnya batal bergabung. Pernyataan itu ia sampaikan sekaligus merespons kedekatan eks politikus Partai Gerindra itu dengan PKS.

"Kami enggak masalah, kami enggak akan mempermasalahkan itu karena racikan yang sedang kita rangkum adalah racikan untuk bangsa dan negara," ucap Mardiono.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Puan Maharani kembali menegaskan bahwa saat ini partainya telah mengantongi 10 nama usulan cawapres Ganjar. Namun, dia menyatakan proses penentuan atau seleksi nama-nama itu masih panjang.

Puan mengungkap sejumlah kriteria cawapres yang berpeluang besar untuk dipilih. Misalnya, harus memiliki modal elektoral, dan bisa diterima masyarakat.

"Kan, waktu masih panjang, jadi kita akan diskusikan kembali untuk bisa sama-sama dibicarakan oleh Ibu Ketum bersama dengan Ketum PPP," kata Puan.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami