search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Profil Nanda Widya Saraswati, Peraih Gelar Puteri Indonesia 2023 Bali
Sabtu, 25 Februari 2023, 16:49 WITA Follow
image

beritabali/ist/Profil Nanda Widya Saraswati, Peraih Gelar Puteri Indonesia 2023 Bali.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Anak Agung Sagung Istri Nanda Widya Saraswati dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2023 Bali dalam ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2023 Bali, Jumat (24/2/2023) di Balai Budaya "Giri Nata Mandala" Puspem Badung.

Mahasiswi Psikologi Universitas Udayana yang akrab dipanggil Nanda berhasil meraih gelar Puteri Indonesia 2023 Bali setelah menyingkirkan 9 finalis lainnya.

Dari 10 finalis yang ada disaring menjadi 5 besar yakni nomor 01, 02, 06, 08 dan 09. Setelah mengikuti proses selanjutnya, dari 5 besar tersebut, kembali dipilih menjadi 3 besar dan terpilih nomor urut 01, 06, dan nomor 08. 

Akhirnya, pada puncak acara, finalis nomor urut 08 Anak Agung Sagung Istri Nanda Widya Saraswati, berhasil dinobatkan menjadi Puteri Indonesia 2023 Bali.  Gadis asal Kota Denpasar yang lahir pada 12 Juni 2002 lalu itu, merasa senang bisa terpilih dan tidak menyangka sebelumnya. 

Nanda menyebutkan mungkin sudah diberi kesempatan untuk bisa terus mengembangkan diri agar bisa mewakili Bali pada ajang Nasional. 

"Sebenarnya saya sebelumnya tidak ada ekspektasi untuk bisa terpilih. Saya sudah berserah pada tuhan. Apapun yang terbaik, Whatever Will Be, It will be," katanya.

Dalam mengikuti ajang tersebut, dia telah menyiapkan beberapa hal. Namun yang terpenting adalah persiapan mental. Pasti akan lebih banyak struggle atau berjuang, maupun berbagai macam hal membutuhkan mental menghadapinya. 

"Jadi yang terpenting di sini adalah kesiapan mental, untuk bisa menghadapi apapun yang terjadi," ucap Nanda yang punya hobi travelling.

Menurut Nanda terkait dukungan dari keluarga maupun teman-teman kuliah, juga sangat luar biasa. Dirinya tidak menyangka, dukungan banyak mengalir untuknya. Tentu dukungan ini juga akan menjadi modal dirinya untuk mewakili Bali pada ajang selanjutnya di tingkat nasional. 

Maka dari itu, ia mengaku akan menyiapkan diri khususnya mental agar dapat tampil all out, bisa tampil maksimal.  

"Tidak menyangka banyak sekali keluarga dan teman-teman datang ke Balai Budaya ini untuk memberi dukungan ke saya.Dengan semua dukungan ini, tentu akan membantu saya bisa tampil lebih maksimal selanjutnya," paparnya. 

Sebelum mengikuti ajang kecantikan Puteri Indonesia 2023 Bali, Nanda ternyata juga mencetak sejumlah prestasi diantaranya; Jegeg Fakultas Kedokteran Universitas Udayana 2022 dan Jegeg Fakultas Kedokteran Universitas Udayana Best in Talent 2022. 

Selain itu, Nanda juga terlibat dalam kegiatan advokasi kesehatan mental atau mental issue. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami