search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Putin Beri Bonus Finansial Bagi Mereka Yang Tinggalkan Ukraina
Minggu, 28 Agustus 2022, 09:13 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Putin Beri Bonus Finansial Bagi Mereka Yang Tinggalkan Ukraina

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Presiden Rusia Vladimir Putin meneken dekrit yang mengatur pemberian manfaat finansial bagi mereka yang meninggalkan Ukraina ke negara tersebut. Manfaat-manfaat fianansial itu termasuk pula diberikan kepada pensiunan, perempuan hamil, dan penyandang disabilitas.

Mengutip dari Reuters, dekrit itu telah dipublikasi di portal pemerintahan Rusia. Di sana disebutkan akan ada bantuan keuangan pensiun sebesar 10 ribu rubel (setara sekitar Rp2,46 juta) bagi mereka yang meninggalkan Ukraina. 

Penyandang disabilitas, hingga perempuan hamil pun mendapatkan dukungan finansial yang sama.

Pada dekrit itu tertulis pembayaran itu akan dibuat bagi warga Ukraina dan wilayah yang Rusia sebut sebagai Republik Rakyat Donetsk dan Luhansk. Donetks dan Luhansk sebelumnya adalah dua wilayah Ukraina, yang ingin dikuasai Rusia via miilsi-milisi pendukungnya.

Pada 18 Februari lalu, Putin pun telah memerintahkan siapapun yang tiba di Rusia dari Donetsk dan Luhansk akan dibayar sekitar 10 ribu rubel.

Moskow--pusat pemerintahan Rusia--mengklaim mereka hanya membantu kelompok penutur bahasa Rusia yang selama ini selalu dipersekusi pemerintah Ukraina di Donetk dan Luhansk.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami