search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Timnas Indonesia Naik Peringkat 150 Dunia Bila Kalahkan Curacao
Selasa, 23 Agustus 2022, 21:10 WITA Follow
image

bbn/Okezone.com/Timnas Indonesia Naik Peringkat 150 Dunia Bila Kalahkan Curacao

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Timnas Indonesia akan naik peringkat secara cukup signifikan di ranking FIFA andai bisa mengalahkan Timnas Curacao dalam laga uji coba FIFA Matchday pada September mendatang.

Sebagaimana diketahui, Timnas Senior Indonesia akan melakoni agenda internasional bulan depan.

Laga FIFA Matchday ini menjadi agenda penting bagi skuad Garuda yang berambisi menaikkan ranking FIFA mereka. Sebagai informasi, saat ini Indonesia berada di ranking 155.

Selain itu, FIFA Matchday ini bertujuan untuk menakar kekuatan Timnas Indonesia sejauh ini usai dua tahun ditukangi oleh Shin Tae-yong. Adapun untuk FIFA Matchday terakhir di tahun 2022 ini, Timnas Indonesia akan melakoni laga persahabatan melawan Curacao.

Curacao sendiri merupakan tim yang berasal dari Kepulauan Karibia. Negara kepulauan ini merupakan salah satu negara kecil yang hanya memiliki luas 444 km persegi.

Meski kecil, Curacao punya kiprah mentereng di sepakbola internasional. Tercatat, tim berjuluk La Familia Azul ini berada di ranking 84 FIFA atau unggul 71 posisi atas Timnas Indonesia.

Untuk FIFA Matchday pada September nanti, Timnas Indonesia akan bertanding melawan Curacao sebanyak dua kali.

Jika Timnas Indonesia mampu meraih kemenangan atas Curacao dalam dua pertemuan itu, maka ranking skuad Garuda pun akan naik. Bagaimana perhitungannya?

Melesat ke Ranking 150

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Curacao sebanyak dua kali pada tanggal 24 dan 27 September 2022.

Dua pertemuan ini akan digelar di venue berbeda dengan Indonesia jadi tuan rumah. Untuk pertemuan pertama akan digelar pada 24 September di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

Sedangkan untuk pertemuan kedua, yakni pada tanggal 27 September, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Curacao di Jakarta International Stadium (JIS).

Mengingat perbedaan ranking yang sangat jauh antara Indonesia dan Curacao yang mencapai 71 posisi, maka kemenangan akan membuat skuad Garuda mendulang poin yang mumpuni.

Dalam laga FIFA Matchday, tim yang menang akan mendapat 17 poin. Andai Timnas Indonesia menang dua kali atas Curacao, maka skuad Garuda akan meraup 34 poin tambahan.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di peringkat ke-155 dunia dengan 1019 poin. Andai menang atas Curacao sebanyak dua kali, maka poin tim Merah Putih akan menjadi 1053.

Dengan 1053 poin tersebut, Timnas Indonesia pun akan melesat ke peringkat 150 dunia, menggusur Liberia yang memiliki 1051 poin.

Namun untuk menang dua kali atas Curacao tentu tak akan mudah bagi Timnas Indonesia. Sebab, La Familia Azul punya pemain-pemain internasional yang punya jam terbang mumpuni.

Tercatat para penggawa Curacao banyak beredar di liga-liga top Eropa. Bahkan sebagian di antaranya pernah mentas di lima liga top Eropa.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami