search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Kisah Pelajar Harus Sekolah Sambil Jualan Sayur Keliling
Minggu, 1 Januari 2023, 17:38 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Viral Kisah Pelajar Harus Sekolah Sambil Jualan Sayur Keliling

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Kisah perjuangan Adia Riswandi, seorang remaja yang harus bersekolah sambil berjualan sayur keliling sedang mencuri perhatian publik. Remaja yang baru duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) ini setiap harinya harus membawa pikulan sayuran. 

Ia akan menjajakan sayuran tersebut saat berangkat dan pulang sekolah. Diketahui bahwa Adia Riswandi harus rela bersekolah sambil berjualan sayur keliling lantaran dirinya ingin membantu perekonomian keluarganya.

"Berangkat berjualan kalau masih ada pulang ya masih berjualan. Adia mah ga pernah merasa malu. Karena ingin membahagiakan dan balas budi orang tua," ujar Adia.

Kisah perjuangan Adia Riswandi ini pun menuai simpati dari publik. Dalam kolom komentar unggahan akun Instagram @memomedsos, netizen menyebut bahwa Adia Riswandi merupakan sosok yang perlu diviralkan.

Netizen bahkan membanding-bandingkan sosok remaja ini dengan Fajar Sad Boy yang kini sedang viral.

"Ya Allah, semoga sukses dan selalu diberkahi jalanmu. Nggak akan putus berkah Tuhan kalau kita sayang sama orang tua," kata netizen.

"Ini baru hal yang baik dan bisa diteladani. Bukan yang sebelah nangis mulu. Ini baru cowok, berjuang terus," imbuh netizen lain.

"Yang kayak gini tuh yang harus viral. Jangan yang sad boy yang kerjanya cuma nangis," ujar netizen lain.

"Nah ini yang harusnya viral, bukan yang nangis mulu karena cinta. InsyaAllah berkah, sukses dik," tambah netizen lain.

"Bisa nggak sih model begini yang diviralin? Anak muda yang jualan sayur demi menyambung hidup untuk sekolah. Di-up ke televisi dan media. Bukan generasi muda mental sayur yang di-up. Sungguh tidak mendidik," komentar netizen lainnya lagi.(sumber: suara.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami