search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Yordania Lumpuhkan Drone Penyelundup Sabu-Sabu dari Suriah
Senin, 14 Agustus 2023, 07:49 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Yordania Lumpuhkan Drone Penyelundup Sabu-Sabu dari Suriah

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Militer Yordania pada Minggu (13/8) menjatuhkan drone pembawa crystal meth alias sabu-sabu yang terbang dari negara tetangga Suriah. Hal itu bukan yang pertama kali tetapi baru sekarang jenis narkobanya yang dibawa diungkap.

Reuters yang menjaring laporan kantor berita Petra dan mengutip sumber dari angkatan bersenjata Yordania menjelaskan pesawat tak berawak itu 'diamankan dan dijatuhkan'.

Drone dari Suriah dalam berbagai kesempatan memasuki wilayah Yordania dan dilumpuhkan. Drone ini dipelajari membawa narkoba atau senjata.

Suriah yang saat ini dilanda perang adalah pusat perdagangan narkoba bernilai miliaran dolar Amerika Serikat (AS). Negara ini penghasil amfetamin yang dikenal dengan nama captagon menurut pejabat antinarkoba dari negara barat dan AS.

Yordania dijadikan rute transit utama ke negara-negara Teluk yang kaya raya.

Para pejabat militer dan keamanan dari Yordania dan Suriah sudah bertemu membahas cara mengatasi masalah penyelundupan seperti menggunakan drone yang disebut terus meningkat.

Walau begitu Yordania mengatakan belum ada updaya nyata untuk menekan hal itu. Sejauh ini pihak otoritas Suriah belum memberikan komentar.

Pekan lalu Presiden Suriah Bashar al-Assad membantah peran negaranya dalam perdagangan narkoba. Dia mengatakan mengakhiri penyelundupan narkoba adalah kepentingan bersama yang dimiliki Suriah dan negara-negara Arab lainnya.(sumber: cnnindonesia.com)
 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami