search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ada TPS Jauh dari Rumah Warga, Dewan Gianyar Minta KPU Evaluasi
Kamis, 4 Mei 2023, 16:15 WITA Follow
image

beritabali/ist/Ada TPS Jauh dari Rumah Warga, Dewan Gianyar Minta KPU Evaluasi.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Menjelang Pemilu 2024, Wakil Ketua DPRD Gianyar, Ida Bagus Gaga Adi Saputra memberikan usulan. Tidak sedikit masyarakat yang mengeluhkan pemetaan TPS yang dinilai tidak sesuai dengan alamat tempat tinggal masyarakat tersebut.

Politikus Demokrat itu banyak menampung keluhan dari masyarakat mengenai kondisi tersebut. “Banyak warga mengeluh akibat kacaunya pemetaan TPS yang dinilai tidak sesuai dengan alamat tempat tinggal, bahkan sangat jauh dari lokasi rumah sesuai yang tertera dalam KTP,” ujarnya, Kamis (4/5).

Ketidaksesuaian antara alamat tempat tinggal dengan TPS yang sangat mencolok. Sehingga Gus Gaga-sapaan akrabnya, meminta  KPU Gianyar melakukan cek ulang. 

“Ada warga dari desa yang jauh, mendapatkan TPS di Kelurahan Gianyar. Sedangkan kita semua tentu berkeinginan agar semua warga yang punya hak pilih, benar-benar menggunakan hak pilihnya dengan baik, saat pencoblosan nanti,” paparnya. 

Yang dikhawatirkan, jika TPS terlalu jauh atau lintas Banjar/Lingkungan, bahkan lintas Desa/Kelurahan, bisa penyebab enggannya warga datang ke TPS

“Dengan alasan kesulitan mencari atau terlalu jauh letak TPS yang telah ditentukan. Sehingga saya berharap ini benar-benar diatensi oleh pihak terkait, demi suksesnya Pemilu 2024,” tegasnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami