Hukrim

Awalnya Berteman, Dua Bule Inggris Berseteru hingga Berujung Lapor Polisi

 Senin, 01 Juli 2024, 13:42 WITA

bbn/ilustrasi/Awalnya Berteman, Dua Bule Inggris Berseteru hingga Berujung Lapor Polisi.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Dulunya berteman bahkan sudah seperti saudara, tiba-tiba dua bule asal Inggris ini berseteru hingga berujung lapor Polisi. Keduanya adalah William Robert Di Ricco (35) dan James William Goulding (30). 

Diduga masalah bisnis, tiba-tiba William Robert berkonflik dan meneror James William dengan surat laporan palsu yang katanya dikeluarkan oleh Imigrasi Bali. Tidak terima diteror, James William melaporkan kejadian ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Bali, pada Senin 3 Juni 2024 sekitar pukul 12.45 WITA. 

Pelaporan James William tersebut dibenarkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan. Ia mengatakan pihak penyidik telah menerima pengaduan dari James William dengan terlapor William Robert temannya. 

Laporan LP/B/423/VI/2024/SPKT/POLDA BALI Senin 3 Juni 2024, terkait tindak pidana pemalsuan dan memaksa memasuki pekarangan yang bukan haknya.

"Ya benar, laporan itu terkait dugaan Pasal 263 KUHP dan pasal 167 KUHP," ujar Kombes Jansen ke awak media, Minggu 30 Juni 2024. 

Diungkapkanya, dalam laporan tersebut pelapor menyertakan foto copy surat yang diduga palsu yakni Surat No. LK/023/IX/2014/WASDAKIM/BALI. Mantan Kapolresta Denpasar itu mengatakan surat itu digunakan oleh terlapor diduga dibackup dua oknum aparat untuk menakut-nakutinya demi meraup keuntungan. 

Kemudian, fotokopi surat permohonan informasi dan klarifikasi kepada Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, yang membantah tidak pernah menerima laporan dan mengeluarkan surat tersebut. Ada juga fotokopi surat somasi tertanggal 25 April 2024 dan fotokopi kuitansi sewa Villa.  "Laporan ini masih kami selidiki," ujarnya. 


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending