Informasi

Dan Gunung Batur Bukit Payang

Bupati Bangli-BKSDA Bali Teken MoU Penguatan Fungsi Taman Wisata Alam Penelokan

 Rabu, 12 April 2023, 22:19 WITA

beritabali/ist/Bupati Bangli-BKSDA Bali Teken MoU Penguatan Fungsi Taman Wisata Alam Penelokan.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Bangli. 

Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, didampingi para Staff Ahli, Asisten dan Pimpinan OPD terkait dilingkungan Pemkab Bangli melaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam Bali, Agus Budi Santosa di ruang rapat kantor Bupati Bangli, pada Selasa (11/4/2023) pagi. 

Kerja sama ini menyepakati tentang Penguatan Fungsi Taman Wisata Alam Penelokan dan Taman Wisata Alam Gunung Batur Bukit Payang Kabupaten Bangli, Provinsi Bali.

Kepala Bapeda Litbang Kabupaten Bangli, I Komang Udiana Mahardika dalam kesempatan tersebut mengatakan, penandatanganan ini merupakan kerjasama yang dilaksanakan antara Pemerintah Kabupaten Bangli dengan BKSDA Bali dalam rangka Penguatan Fungsi Taman Wisata Alam Penelokan dan Taman Wisata Alam Gunung Batur Bukit Payang Kabupaten Bangli. 

Di dalam penguatan fungsi tersebut terdapat beberapa hal, meliputi kelembagaan kepariwisataan yang sudah ada di lokasi tersebut, kemudian pengembangan wisata alam. Karena lokasi ini merupakan Taman Wisata Alam (TWA) maka ada potensi yang bisa dioptimalkan khususnya di blok pemanfaatan ruang publik kita bisa membangun beberapa fasilitas untuk mendukung sektor pariwisata, untuk perlindungan kawasan tersebut yang merupakan kawasan hutan konservasi yang perlu dilakukan perlindungan. 

Selain itu juga dalam rangka pemberdayaan masyarakat sekitar, yang mana nantinya Taman Wisata Alam ini dapat memberikan manfaat yang sebesar- besarnya terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat. Secara Ekonomi berdaya dan kawasan tersebut terjaga.

Sebagai bentuk implementasi dari kerjasma ini di tahun pertama pihaknya akan melaksanakan pembangunan infrastruktur  berupa pembangunan Hiking Centre yang didalamnya terdapat display terkait dengan informasi, sarana dan prasana yang aman untuk mendaki dan tempat penyewaan alat- alat pendakian. 


Halaman :





Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Bangli 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending