search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dampak Gempa, BPBD Karangasem Terima 5 Laporan Kerusakan
Selasa, 23 Agustus 2022, 20:33 WITA Follow
image

beritabali/ist/Dampak Gempa, BPBD Karangasem Terima 5 Laporan Kerusakan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Hingga hari ini, Selasa 23 Agustus 2022, BPBD Karangasem menerima total sebanyak 5 laporan kerusakan bangunan di Kabupaten Karangasem dampak guncangan Gempa 5,8 yang terjadi pada Senin sore (22/8/2022). 

Dari 5 laporan yang masuk, 3 laporan dampak gempa diantaranya berasal dari wilayah Kecamatan Selat yang terdiri dari kerusakan ringan pada bangunan rumah milik warga Desa Peringsari, tembok rumah jebol milik warga Desa Duda Timur dan kerusakan bagian pelinggih di salah satu Pura Dadia yang ada di Desa Amertabhuana.

Sementara dua laporan kerusakan lainnya berasal dari Desa Ban dimana tembok bangunan dapur milik warga mengalami kerusakan ringan. Sedangkan satu laporan sisanya berasal dari Kecamatan Sidemen, dimana satu bangunan pelinggih penunggun karang milik warga Desa Tri Eka Buana ambruk akibat guncangan gempa.

Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa dikonfirmasi mengatakan, hari ini pihaknya telah melakukan asesmen terhadap laporan dampak gempa yang diterima BPBD Karangasem. Dari laporan yang diterima kebanyakan hanya mengalami kerusakan ringan dan hanya satu titik yang mengalami kerusakan kategori sedang yaitu bangunan milik warga Desa Duda Timur. 

"Ya tadi tim sudah melakukan asesmen dan langsung menyerahkan bantuan kepada pemilik rumah warga Desa Duda Timur yang mengalami kerusakan sedang," ujar Arimbawa. 

Adapun bantuan yang diberikan berupa, selimut, matras, terpal, sarung, alat kebersihan, sembako yang diserahkan secara langsung kepada pemilik rumah di saksikan oleh Babinsa Duda Timur.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami