search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ini Waktu Terbaik Minum Vitamin Agar Hasilnya Optimal
Jumat, 11 Maret 2022, 20:50 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Ini Waktu Terbaik Minum Vitamin Agar Hasilnya Optimal

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Mengonsumsi vitamin baik untuk kesehatan tubuh. Tapi, ada waktu-waktu tertentu yang disarankan untuk mengonsumsi vitamin. Adapun waktu terbaik minum vitamin akan diulas ini.

Diketahui, waktu terbaik untuk minum vitamin akan bergantung pada vitamin mana yang Anda konsumsi, dan pada efek kesehatan yang Anda harapkan dari mengonsumsinya.

Pedoman Dasar

Ada beberapa panduan dasar yang harus diikuti untuk mendapatkan hasil maksimal dari vitamin atau suplemen yang Anda konsumsi. Ingatlah untuk berkomunikasi dengan penyedia layanan kesehatan Anda tentang penggunaan suplemen dan mencari saran yang dipersonalisasi jika Anda tidak yakin tentang cara terbaik untuk meminumnya.

Jenis makanan

Sejumlah orang mengatakan bahwa mengonsumsi vitamin dapat menyebabkan gangguan pencernaan dan bahkan diare jika dikonsumsi saat perut kosong. Oleh karena itu, umumnya lebih baik untuk mengonsumsi suplemen vitamin dengan makanan, kecuali jika Anda disarankan secara berbeda oleh dokter Anda.

Vitamin tertentu perlu diambil dalam kombinasi dengan makanan yang mengandung beberapa kalori lemak.

Itu karena mereka "larut dalam lemak", yang berarti mereka hanya larut dan diserap dengan baik oleh tubuh Anda ketika Anda mengonsumsinya bersama dengan beberapa lemak. 

Maka, jika Anda mengonsumsi vitamin di pagi hari dengan sarapan yang sebagian besar bebas lemak, Anda bisa menunda mengonsumsi vitamin.

Waktu

Waktu hari juga dapat membuat perbedaan dalam mendapatkan hasil maksimal dari suplemen vitamin.

Vitamin yang direkomendasikan untuk diminum saat pagi hari yaitu seperti berikut ini:

  • Vitamin B tertentu
  • Vitamin C
  • Vitamin D

Sedangkan Vitamin maupun suplemen yang lebih baik minum saat malam hari jelang waktu tidur, yaitu sebagai berikut:

  • Magnesium
  • Vitamin B-3 (niasin)

Perlu diingat, suplemen vitamin tidak bisa bekerja dengan baik jika Anda lupa untuk meminumnya. Maka dari itu, waktu terbaik untuk minum vitamin yaitu saat Anda tidak lupa untuk meminumnya. 

Banyak orang menjadikan vitamin sebagai bagian dari rutinitas pagi mereka, dan ini akan bekerja dengan baik, asalkan sarapan Anda mengandung kalori lemak. Jika Anda masih bingung tentang kapan waktu terbaik minum vitamin, bisa konsultasikan dengan dokter Anda.(sumber: suara.com)
 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami