News

Denpasar

Pembangunan Infrastruktur Jelang APEC Dorong Pertumbuhan Investasi

 Rabu, 02 November 2016, 09:52 WITA

beritabali.com/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Beritabali.com, Renon. Bank Indonesia memprediksikan pembangunan infrastruktur jelang konferensi tingkat tinggi kerjasama ekonomi kawasan Asia-Pasifik (KTT APEC) akan mendorong pertumbuhan investasi di Bali. Pembangunan infrastruktur tersebut seperti pembangunan jalan diatas perairan (JDP) dan perluasan Bandara Ngurah Rai Bali.
 
Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah III Bali dan Nusa Tenggara Dwi Pranoto dalam keteranganya di Renon (23/7/2013) mengungkapkan pada triwulan II-2013 pertumbuhan kredit investasi yang tercatat di Bali mencapai 60, 35 persen. Dimana jumlah penyaluran kredit investasi oleh bank umum di Bali hingga Juni 2013 mencapai Rp.17,13 triliun.
 
“Investasi masih dominan dan masih menjadi primadona pertumbuhannya, perbankkan ikut mendorong pertumbuhan ekonomi di Bali, kalau kita bicara jumlah penyaluran kreditnya tercatat disini untuk kredit investasi sekitar Rp. 17,13 triliun,” kata Dwi Pranoto.
 
Dwi Pranoto menambahkan seiring dengan pertumbuhan ekonomi dan ekspektasi positif  atas kegiatan bisnis, minat investasi usaha masyarakat juga turut
meningkat dan berakibat pada potensi berkurangnya dana pihak ketiga (DKP) yang dihimpun oleh perbankkan. Hal ini tercermin dari perlambatan pertumbuhan DKP yang dihimpun perbangkan di Bali, dimana pada triwulan II-2013 tercatat 16,67 persen, sedikit melambat dibandingkan triwulan sebelumnya yang tercatat 19,37 persen.(mlt)



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending