search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
PKS Duga Bakal Ada Kejutan Soal Cawapres Prabowo, Ganjar, Anies
Rabu, 5 Juli 2023, 12:42 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/PKS Duga Bakal Ada Kejutan Soal Cawapres Prabowo, Ganjar, Anies

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al-Habsyi memprediksi bakal ada kejutan mengenai calon wakil presiden yang akan menjadi peserta di Pilpres 2024.

Menurutnya, kejutan bisa terjadi kepada siapa aja. Baik itu cawapres yang mendampingi Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto maupun Anies Baswedan.

"Di last minute ini akan muncul situasi yang di luar dugaan. Percaya tidak? Bukan kambing hitam, bukan susu hitam," kata Aboe di Kompleks Parlemen, Selasa (4/7).

Dia mengatakan mengatakan kandidat cawapres Anies sebenarnya sudah mengerucut ke satu nama. Akan tetapi, ia enggan membocorkan.

Dia menegaskan bahwa Anies punya kewenangan untuk menentukan cawapres yang akan mendampinginya nanti.

Setelah Anies pulang dari ibadah haji, koalisi perubahan akan mengatur waktu untuk pengumuman.

"Jadi kami tidak akan mendahului presiden yang saat ini terpilih oleh kita, kita tidak mau. Karena kita tidak mau mengganggu independensi presiden dalam mencari chemistry wakil," ujarnya.

Aboe mengatakan PKS bakal menghormati siapapun cawapres yang akan dipilih Anies.

Mengenai kans Yenny Wahid menjadi cawapres, Aboe enggan bicara banyak. Menurutnya siapapun bisa diusung asal mampu memberikan suara yang berpengaruh untuk Anies.

PKS saat ini berada dalam satu koalisi bersama Partai Demokrat dan NasDem. Ketiganya sudah mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden.

Tiga partai itu pun sudah menyepakati piagam kerja sama. Salah satu poinnya memberi kewenangan kepada Anies untuk menentukan cawapres.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami