search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
PPP: Tak Usah Kagetan Hasil Survei Prabowo Naik
Selasa, 11 April 2023, 11:54 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/PPP: Tak Usah Kagetan Hasil Survei Prabowo Naik

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani mengatakan tak perlu kaget hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) menempatkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di posisi pertama.

Menurut Arsul, hasil survei elektabilitas calon presiden naik turun pada waktu tertentu dan jika dikaitkan dengan isu tertentu.

"Ya tidak usah kagetan kalo minggu ini, bulan ini, capres tertentu naik, capres yang lain karena dikaitkan isu tertentu turun. Kan nanti ada rebound nya," kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (10/4).

Arsul tidak menjawab lebih lanjut apakah Prabowo berpeluang diusung PPP mengingat ada rencana pembentukan Koalisi Besar yang sedang digagas PPP, Golkar, PAN, Gerindra, dan PKB.

"Kita ini menyikapi survei itu harus seperti pergerakan harga saham, ada volabilitas," ujarnya.

PPP telah membentuk koalisi bersama Golkar dan PAN dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Namun, koalisi tersebut belum menetapkan capres dan cawapres yang diusung.

Saat ini ketiga partai itu juga tengah menggodok pembentukan Koalisi Besar bersama Gerindra dan PKB. Wacana koalisi besar ini mencuat usai pertemuan lima ketua umum partai itu dengan Presiden Jokowi.

Sebelumnya, hasil survei LSI menunjukkan Prabowo unggul dari tokoh-tokoh potensial lainnya sebagai capres 2024.

Dalam survei tersebut, Prabowo menempati posisi pertama dengan perolehan suara dukungan sebanyak 30,3 persen.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menempati posisi kedua dengan perolehan suara sebanyak 26,9 persen. Disusul oleh Anies Baswedan di posisi ketiga dengan suara 25,3 persen.(sumber: cnnindonesia.com)
 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami