News

Proyek Tol JDP, Underpass, dan Bandara Rampung Juni

 Kamis, 17 November 2016, 15:47 WITA

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Pembangunan infrastruktur jalan tol di atas perairan (JDP), jalan bawah tanah (underpass) simpang Dewa Ruci, dan perluasan Bandara Internasional Ngurah Rai akan rampung bulan Juni mendatang.

"Ketiga proyek pembangunan ini diharapkan rampung pada Juni 2013, info kami dapatkan setelah bertemu dengan pimpinan proyek dan instansi terkait di Kantor Gubernur Bali pada Jumat kemarin," jelas Ketua Komisi III DPRD Bali Gusti Made Suryanta Putra di Denpasar, Sabtu (9/3/2013).

Pembangunan jalan tol di atas perairan yang menghubungan Benoa-Bandara Ngurah Rai dan Nusa Dua, Kabupaten Badung, progres proyeknya kini sudah 83 persen. Untuk jalan tol tersebut sudah dipastikan mulai uji coba  mulai Juni 2013, sebelum jalan itu secara resmi dibuka untuk umum.

Sedangkan untuk jalan bawah tanah (underpass) simpang Dewa Ruci, Kuta, progres pembangunan hingga saat ini mencapai 87,5 persen.

"Untuk jalan bawah tanah, sudah tembus yang jaraknya 38 meter dari arah utara hingga selatan. Sekarang masih dalam tahap pengerjaan dinding dan ornamen arsitektur Bali serta pemasangan pompa dan lampu penerangan jalan," ucapnya.

Untuk pembangunan perluasan Bandara Ngurah Rai, saat ini perkembangan proyek sudah mencapai 61,03 persen. Ini terlambat dari jadwal perencanaan sebesar 1,89 persen.

"Keterlambatan proyek bandara ini disebabkan faktor cuaca yaitu musim hujan, sehingga tidak bisa mengerjakan di bagian atapnya," kata Suryanta Putra. Suryanta berharap semua pembangunan infrastruktur sebagai pendukung kegiatan internasional KTT APEC segera rampung.

Penulis : bbn/net

Editor : Tantri



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending