News

Rusia Tembak Jatuh 34 Drone Bom dan Pengintai Milik Ukraina

 Senin, 01 Juli 2024, 09:54 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Rusia Tembak Jatuh 34 Drone Bom dan Pengintai Milik Ukraina

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Militer Rusia mengatakan telah menghancurkan tiga lusin pesawat tanpa awak yang dapat dikendalikan dari jarak jauh (UAV) milik Ukraina di daerah dekat perbatasan Kursk. Drone itu digunakan untuk melepas bom dan mengintai.

Drone itu tersebar di sejumlah wilayah seperti 9 unit di Lipetsk, 4 drone di wilayah Voronezh dan Bryansk, 2 drone masing-masing di wilayah Oryol dan Belgorod.

"Sistem pertahanan udara yang bertugas menghancurkan lima belas UAV," kata Kementerian Pertahanan Moskow dikutip dari AFP, Minggu (30/7).

Gubernur Voronezh Aleksandr Gusev menjelaskan melalui Telegram bahwa pertahanan udara Rusia telah menghancurkan beberapa UAV Ukraina dan tidak ada korban jiwa atau kerusakan.

Kedua belah pihak telah menggunakan drone, termasuk pesawat yang dapat meledak sendiri dengan jangkauan ratusan kilometer, secara luas selama konflik, yang dimulai sejak Februari 2022.

Ukraina telah meningkatkan serangannya terhadap wilayah Rusia dalam beberapa waktu terakhir, menargetkan lokasi energi yang dikatakannya sebagai bahan bakar militer Rusia, serta kota-kota dan desa-desa di seberang perbatasan.

Sementara itu pasukan Rusia melancarkan serangan darat yang besar di wilayah Kharkiv di timur laut Ukraina bulan lalu.

Serangan darat itu yang disebutnya sebagai operasi untuk menciptakan "zona penyangga" dan mendorong pasukan Ukraina kembali untuk melindungi wilayah perbatasan Belgorod Rusia dari penembakan. (sumber: cnnindonesia.com)

Penulis : bbn/net

Editor : Juniar



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Trending