search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Truk Muat Tanaman Hias Terguling di Tanjakan Samsam, Begini Kondisinya
Jumat, 12 Mei 2023, 09:48 WITA Follow
image

beritabali/ist/Truk Muat Tanaman Hias Terguling di Tanjakan Samsam, Begini Kondisinya.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Sebuah truk pengangkut tanaman hias seberat kurang lebih 4 ton terguling di tanjakan Banjar Samsam II, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan. 

Tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini. Sementara kondisi truk yang dikemudikan oleh Edi Santoso, 45 tahun asal Kediri, Jawa Timur ini terperosok di got pinggir jalan sejak Rabu, (10/5).   

Informasi yang berhasil dihimpun, sebelum kejadian truk jenis Mitsubishi Diesel dengan nomor polisi AG 9858 GE dengan muatan tanaman hias datang dari arah utara menuju selatan atau dari jurusan Gilimanuk menuju Denpasar. 

Setibanya di lokasi kejadian, saat memasuki jalan tanjakan dan tikungan landai ke kiri, truk berhenti karena di depannya ada kendaraan lain yang berhenti.

Kemudian truk ini mundur dan rem tidak kuat menahan kendaraan. Kendaraan naas ini kemudian mundur ke kiri sampai jatuh terperosok ke got di sebelah timur jalan. Akibat kejadian ini, pemilik truk mengalami kerugian sekitar Rp4 juta. 

Baca juga:
Gelombang Besar, Truk Terguling Timpa Dua Mobil di Kapal Menuju Gilimanuk

Kapolsek Kerambitan Kompol Ni Luh Komang Sri Subakti membenarkan peristiwa itu. Ia menyebutkan, sopir truk kurang hati-hati dan lalai serta tidak bisa menguasai kendaraannya sehingga tidak kuat menanjak pada saat melintasi tanjakan Samsam II. 

“Karena supir kurang waspada dengan medan jalan yang menanjak,” ujarnya. 

Lokasi tanjakan di Banjar Samsam II, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan cukup sering terjadi truk mogok karena tidak kuat menanjak. Apalagi jika kendaraan tersebut kelebihan muatan.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami