Politik

Zulhas Ungkap Jawaban Jokowi Soal Kaesang Cawagub Jakarta: Jangan Pak

 Selasa, 04 Juni 2024, 10:00 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Zulhas Ungkap Jawaban Jokowi Soal Kaesang Cawagub Jakarta: Jangan Pak

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengungkap obrolannya dengan Presiden Joko Widodo soal kans putranya, Kaesang Pangarep maju di Pilkada Jakarta 2024.

Ia mengaku Jokowi masih enggan Kaesang maju sebagai cawagub Jakarta di Pilkada 2024.

"Tadi saya tanya sama Bapak barusan habis rapat, 'Pak gimana kalau Kaesang maju Wagub Jakarta?', 'Waduh' gitu, 'jangan Pak Zul' katanya," kata Zulhas di Kantor DPP PAN, Jakarta, Senin (3/6).

Sementara itu, Zulhas juga tak menjawab tegas soal sikapnya terhadap Kaesang jika Ketum PSI itu maju di Pilkada Jakarta nanti.

Ia hanya menyebut Kaesang merupakan sosok muda seraya mengatakan pernah mengusulkan agar Kaesang juga diusung.

"Kaesang kan anak muda, saya malah sudah pernah ngusulkan dulu, 'Pak saya kan pernah ngusulkan dulu, setahun lalu, gimana Pak kalau Jakarta anak muda saja gitu kan, Kaesang', setahun lalu kalau tak salah," ujar dia.

Kala itu, Zulhas mengusulkan agar Kaesang berpasangan dengan kadernya yakni Zita Anjani. Namun, saat itu Kaesang masih terhalang karena belum memenuhi syarat usia maju di Pilkada.

Namun, kini usai Mahkamah Agung mengubah syarat usia minimum calon kepala daerah Kaesang pun berpotensi bisa melenggang.

"Sekarang sudah bisa Pak, tadi saya bilang. 'Iyah terus siapa yang anu' katanya gitu, yang apa itu yang gugat, gitu yah. 'Sekarang sudah boleh Pak, digugat', 'Jangan Pak Zul', kira-kira itu," ucapnya.

Kaesang sebelumnya sempat diisukan akan maju sebagai cawagub Jakarta di Pilkada 2024. Ia diisukan akan maju dengan Waketum Gerindra Budisatrio Djiwandono.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Trending