search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kuta Karnival Ke V Gelar Tiga Even Kolosal
Sabtu, 25 Agustus 2007, 18:51 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Ajang tahunan Kuta Karnival tahun ini yang sudah memasuki tahun ke-5 akan menggelar tiga even kolosal. Di samping itu juga, acara yang diadakan setahun sekali ini akan diramaikan dengan berbagai macam acara lainnya.

Tiga kegiatan itu adalah, Bali Paddle for Peace, melepas 500 tukik, dan festival layang-layang yang akan dinaikkan secara serentak di udara.Ketua Panitia Kuta Karnival, I Made Supatra Karang siang tadi kepada wartawan mengatakan, Bali Paddle for Peace adalah kegiatan yang menyuarakan pesan perdamaian, dan acara tersebut akan diikuti sampai dengan 1000 peserta.

Sementara, pada acara melepas tukik (anak penyu-red.) ke laut direncanakan akan dilepas sebanyak 500 ekor, yang maknanya menyesuaikan dengan pelaksanaan Kuta Karnival yang ke-5.Event kolosal lainnya, adalah ‘Kite Festival’ yang menaikkan ribuan layang-layang secara serentak ke udara.

“Sampai saat ini sudah ada 3.200 peserta yang mendaftar,” sebut Supatra Karang ditemui di Waterboom Kuta siangtadi. Festival layang-layang ini akan digelar sepanjang pantai Kuta sampai Legian.Kegiatan Kuta Festival akan digelar selama sembilan hari mulai Sabtu (1/9) sampai Minggu (9/9).

Selain tiga even kolosal juga dimeriahkan berbagai kegiatan lainnya, seperti pesta makanan, sepak bola pantai, Bali Islamic Festival, Sunset Dance, Tebs Shocking Games, dan lainnya.Supatra Karang mengatakan, kegiatan yang dianggarkan dengan dana Rp 10 miliar tersebut, bertujuan untuk lebih mempromosikan Kuta khususnya sebagai salah satu objek wisata yang menarik di Bali. Dengan diadakannya acara ini, diharapkan mampu menyedot lebih banyak kunjungan wisatawan baik mancanegara maupun domestik.

“Kami minta dukungan semua pihak, agar penyelenggaraan Kuta Karnival ini dilihat sebagai salah satu ajang promosi pariwisata,” harap Karang. 

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami