search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
111 Kapal Yatch Penuhi Pantai Binaria
Minggu, 23 September 2007, 19:13 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

111 kapal layar kecil disebut Yatch memenuhi perairan Pantai Binaria Lovina serangkaian Sail Indonesia 2007 yang pembukaannya dimeriahkan dengan pawai budaya dan atraksi seni Sapi Gerumbungan.

 

Sail Indonesia 2007 yang melibatkan sedikitnya 111 kapal layar dari 19 negara, Minggu sore secara resmi dibuka Bupati Buleleng, Putu Bagiada ditandai dengan pemukulan kentongan lumba-lumba di Pantai Binaria Lovina, Desa Kalibukbuk.

Pembukaan Sail Indonesia 2007 yang dikemas dalam acara Welcome Dinner di pantai itu juga diwarnai dengan pawai budaya yang melibatkan ratusan seniman Buleleng berupa pawai yang menceritakan kehidupan para petani melalui seni Sapi Gerumbungan.

Bupati Bagiada, usai membuka Sail Indonesia 2007 mengatakan, kegiatan wisata bahari internasional itu akan dikemas sebagai acara tetap setiap tahunnya di Buleleng, sehingga mampu meningkatkan gairah pariwisata di Bali Utara.



" Kita awali dari kegiatan ini kepada para wisatawan dari sembilan belas negara untuk datang ke Bali Utara, sehingga dengan kesan yang diberikan oleh pemerintah dan masyarakat Buleleng bisa memberikan kesan dan ajang ini kita jadikan agenda tahunan, " ungkap Bagiada.

Sail Indonesia Two Thousand And Seven sebagai ajang kegiatan Bahari Internasional dan Promosi Pariwisata Indonesia lebih difokuskan pada potensi kearifan lokal Bali Utara dengan menonjolkan berbagai kegiatan kunjungan wisata ke sejumlah lokasi yang memiliki potensi budaya, adat istiadat tradisional disamping pagelaran tarian khas Buleleng dengan menggandeng pelaku pariwisata di Buleleng. 

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami