search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polisi Bingung Bahasa Inggris Logat Aussie
Selasa, 12 Februari 2008, 21:01 WITA Follow
image

image.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Kehadiran polisi federal Australia (AFP) dalam mengungkap kematian Heidi Murphy (38), ternyata tidak berguna. Polisi masih mengeluh, kesulitan mengungkap kasus kematian karena kendala bahasa Inggris.Sejumlah saksi dari warga Australia yang notabene teman-teman Heidi Murphy, terus menjalani pemeriksaan. Mereka kelihatan rewel. Ada yang minta pemeriksaan dihentikan karena ada urusan, bahkan ada yang minta dipanggilkan taksi.

Situasi ini membuat anggota mengeluh. Pasalnya, mereka tidak fasih berbahasa Inggris. Memang terkadang, para saksi warga Australia cenderung menggunakan bahasa Indonesia. Tapi bila pertanyaan penyidik dirasa menyudutkan, para saksi langsung menjawab dengan berbahasa Inggris logat Australia yang agak susah dimengerti.

“Kendala penyidik dalam bahasa. Kita tidak bisa menerjemah omongan mereka,” jelas seorang petugas Polsek Kuta Utara.

Keluhan ini menurut penyidik, salah satu kendala mengungkap kasus kematian Heidi Murphy yang tewas dibantai di penginapannya di Vila Mekar Sari Jalan Kayu Putih No 2 Canggu Kuta Utara, Minggu (10/2) lalu.“Kita tidak bisa melakukan pendekatan. Para saksi pasti marah kalau ditanya macam-macam. Mereka sepertinya menutupi sesuatu,” keluh petugas lagi. (Che)

 

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami