search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Terungkap dari Penemuan Sarkopagus di Alassangker
Minggu, 17 Februari 2008, 16:04 WITA Follow
image

image.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Menyusul ditemukan sebuah Sarkopagus berisi serpihan tulang dan gigi di Desa Alassangker Kecamatan Buleleng, Jajaran Polres Buleleng tengah memburu penemu emas dalam Sarkopagus sebelumnya.

Unit Buser Sat Reskrim Polres Buleleng dikomando Kanit I Sat Reskrim Polres Buleleng, Ipda. Ketut Adnyana TJ, sejak Minggu (17/2) memfokuskan pencarian terhadap penemu gelang emas yang ditemukan dalam sarkopagus di Desa Alassangker.

“Identitas penemu gelang emas dalam sarkopagus yang merupakan peninggalan purbakala itu telah dikantongi polisi, namun keberadaan orang dan benda berupa gelang emas itu belum diketahui sehingga polisi masih melakukan pencarian secara intensif,” ungkap Kasat Reskrim Polres Buleleng, AKP. Ambariyadi Wijaya.

Terungkapnya penemuan gelang emas dalam sebuah sarkopagus di Desa Alassangker berawal dari penemuan sebuah benda bersejarah purbakala, berupa Sarkopagus atau kubur batu, sabtu kemarin (16/2) yang menggegerkan warga Desa Alassangker, Kecamatan Buleleng di areal tanah galian milik Gede Suara, warga setempat.

Benda yang terbuat dari batu tersebut ditemukan pertama kali oleh Gusti Lanang Arnawa, saat sedang melihat-lihat tebing bekas galian milik Gede Suara yang berada di pinggir jalan Desa Alasangker dan di dalam benda berukuran satu meter kali satu meter ditemukan serpihan gigi dan tulang sehingga kuat dugaan benda itu sebuah batu kubur dari zaman lampau, sehingga penemuan Sarkopagus itu dilaporkan ke Mapolres Buleleng.

Dari hasil pemeriksaan sejumlah saksi atas temuan benda purbakala itu mengungkap adanya temuan benda serupa sebelumnya ditempat yang sama, dimana di dalam benda tersebut ditemukan emas berupa gelang yang berbentuk lempengan, sehingga untuk membuktikan adanya temuan itu polisi masih melakukan pengejaran dan pencarian. 

Reporter: bbn/sas



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami