search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Website Kabupaten Jembrana Kena Hack
Sabtu, 19 April 2008, 00:16 WITA Follow
image

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Website resmi Pemerintah Kabupaten Jembrana yang beralamat di www.jembranakab.go.id berubah tampilan, tidak hanya menampilkan informasi tentang seputar Pemerintah Kabupaten Jembrana, namun ada beberapa sketsa seronok.

Beritabali.com, Sabtu (19/4) dini hari, mencoba untuk menelusuri website Kabupaten Jembrana ini, domain website ini terdaftar atas nama I Nengah dengan alamat Desa Perancak, Kecamatan Negara, Jembrana. Beritabali.com mencoba menghubungi via seluler namun tidak diangkat. Pada situs ini terdapat dua berita yang “unik”. Pada berita pertama dengan judul ‘Foto-Foto Anak Nakal terdapat gambar berupa percakapan di IRC, dan pada berita kedua dengan judul 'Puluhan Mahasiswa STKS Bandung Nglurug Ke Jembrana' terdapat beberapa sketsa wanita bugil.

Ari Kurniawan, pakar web dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa) yang juga webmaster portal beritabali.com menyampaikan bahwa kemunculan sketsa seronok tersebut karena lemahnya pengamanan Content Manajemen Sistem (CMS). “Melihat informasi yang diselipkan pada bagian berita, pelaku berhasil masuk ke CMS dan mengisi berita sesuai keinginan pelaku,” ujar Ari Kurniawan. Hingga berita ini dionlinekan, kondisi website Pemerintah Kabupaten Jembrana ini masih menayangkan sketsa seronok tersebut. 

Reporter: bbn/sin



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami