search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tutup Rapat Ruang Gerak Travel Agent Liar
Kamis, 8 Mei 2008, 21:29 WITA Follow
image

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Travel agent adalah, travel agent surabaya, travel agent di surabaya, travel agent voucher adalah, travel agent terbaik di indonesiaSebanyak 57 travel agent anggota ASITA Bali bekerja sama dengan 27 hotel yang berlokasi di kawasan Tuban, Kuta dan Legian (Paguyuban Cinta Bali/PCB) sepakat untuk menghadang sekaligus menutup rapat ruang gerak pelaku travel agent ‘liar’ alias yang tidak berlisensi. Tujuannya menghindarkan terjadinya perang tarif yang tidak sehat, yang pada gilirannya bisa mencitrakan Bali dijual sangat murah.

“Kami sepakat bekerjasama untuk menjaga citra Bali, terutama untuk pasar domestik,” ujar Ketua Paguyuban Cinta Bali, Hadi Soetrisno di Renon, usai rapat pengurus dan anggota PCB, Kamis (8//5). Sebab, sesuai visi PCB adalah mewujudkan ‘kesamaan harga’ antara semua anggota paguyuban agar dapat tercipta kompetisi yang sehat.

Sementara pelaku travel agent liar dinilai bisa merusak harga, karena mereka tanpa izin, tanpa harus kena kewajiban-kewajiban tertentu kepada pemerintah, sehingga mampu menjual produknya lebih murah dibandingkan dengan travel agent yang resmi. Sesuai kesepakatan tersebut, hotel tidak akan melayani transaksi atau kontrak dengan travel agent liar. Jalinan kerjasama dengan 27 hotel ini, menurut Hadi, adalah sebagai tahap awal. Kedepan akan terus dilanjutkan kerjasama dengan hotel-hotel lain di kawasan lainnya di Bali.

PCB sendiri sejatinya sudah terbentuk sejak November lengkap dengan Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani Ketua DPD Asita Bali, Al Purwa. Namun program aksinya baru dimulai sekarang. Bahkan sesuai jadwal, akhir Mei sampai awal Juni mendatang, PCB akan menggelar Gebyar Wisata Nusantara di Jakarta. 

Reporter: bbn/sin



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami