search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kapal Terdampar Diduga Asal Taiwan
Senin, 14 Juli 2008, 22:37 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Ditemukannya kapal bernomor lambung BJ 4699 yang terdampar di Pantai Labuhan Sait, Pecatu, Kuta Selatan, Badung, masih misterius. Namun, aparat kepolisian menemukan fakta terbaru, bahwa kapal berbobot 23 ton itu adalah kapal yang berasal dari Taiwan.



Hal itu dibuktikan dari ditemukannya, tiga paspor warganegara Taiwan yakni Su Perng yuan (21), Su Wen Cherng (40) dan Su Wen Chen (40).

Ada gambaran yang menarik ketika 26 aparat kepolisian Dit Pol Air, memasuki kapal berkekuatan 98 GT itu. Betapa tidak, ternyata ratusan warga setempat menjarah sejumlah ikan berjenis tuna dan lemuru.

Padahal garis pembatas (police line) sudah terpasang sejak semalaman. Namun warga seakan tidak mengubris. Dan mereka nekad memasuki kapal meski kondisinya miring.


" Yah,mau gimana lagi, kekuatan kami tidak seimbang. Kami jumlahnya 26 personil, sementara warga 500 orang," sesal Kompol Handoko selaku Kasubdit Bin. Ops Dit Pol Air Benoa.



Diterangkannya, kapal yang memiliki kecepatan sampai 660 HP (daya kuda) itu, akan dievakuasi, sambil menunggu pemilik kapal.

Dikatakannya, aparat kepolisian menduga, kapal tersebut berasal dari Taiwan.

Hal itu terlihat, ditemukannya sejumlah surat-surat penting di atas kapal. Diantaranya, tiga paspor warganegara Taiwan yakni Su Perng yuan (21), Su Wen Cherng (40) dan Su Wen Chen (40).

"Sangat mengherankan, kapal bersertifikat Cina, tapi izin Taiwan," urainya. (Spy)

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami