search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bule Adu Ketangkasan
Kamis, 23 Oktober 2008, 18:31 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Ajang Kuta Karnival (KK) diramaikan oleh aksi belasan bule menguji keahlian menangkap kucit (anak babi) di Pantai Kuta, Kamis (23/10) sore. Pertunjukan yang lucu dan penuh tantangan sangat disukai peserta, begitu pula dengan pengunjung yang memadati Pantai Kuta.


"Event ngejuk kucit KK memang ditunggu-tunggu bule dan hari ini mendapat antusias yang luar biasa," kata Gung Tresna panitia perlombaan.

 


Dijelaskan, kompetisi unik ini dibagi menjadi dua katagori, yaitu pria dan wanita. Total peserta kompetisi berjumlah 6 pria dan 5 wanita yang kesemuanya berasal dari Australia.


Mereka memperebutkan empat ekor anak babi yang di lepas di arena. Arena yang dikelilingi kain berukuran 15 x 15 meter tersebut menjadi pembatas agar babi tidak keluar arena.


Para peserta pria dengan segala daya upaya mengejar babi-babi tersebut. Bahkan sejumlah peserta harus rela jatuh bangun saat mengejar babi-babi tersebut.


Mungkin karena takut, babi-babi lucu itu pun lari tunggang langgang untuk menghindar. Namun dalam waktu tidak begitu lama semua babi yang dilepas bisa tertangkap oleh peserta pria yang rata-rata berbadan kekar. Hal berbeda terjadi pada kompetisi wanita, babi-babi tersebut malah diam saja dan tak mau lari. "Mungkin babinya malu dan jatuh cinta," uajar salah seorang penonton.

 


Paul Loh bule asal Australia yang menjadi salah seorang peserta kompetisi tangkap babi menyatakan sangat senang ikut kompetisi unik ini. "Ini permainan yang luar biasa. Di Australia belum ada permainan seperti ini," ujarnya. Dikatakan even seperti ini cukup unik dan berkesan, sambil liburan bisa ikut serta memeriahkan even KK yang digelar di pantai Kuta.

 

Reporter: bbn/sin



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami