search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Majegau dan Curik Bali Wakili Bali
Sabtu, 8 November 2008, 15:36 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Kantor Pos Indonesia menerbitan Perangko seri Flora dan Fauna Identitas Provinsi 2008. Majegau dan Curik Bali dipilih sebagai gambar koleksi perangko mewakili identitas Propinsi Bali.

 

Penerbitan perangko seri Flora dan Fauna Identitas Provinsi ini dilakukan pada 07 November 2008.

Pohon Majegau dan burung Curik Bali,terpilih sebagai gambar perangko yang mewakili identitas Propinsi Bali.

Pohon Majegau (Dysoxylum densiflorum) merupakan salah satu jenis pohon yang kayunya sering dipakai sebagai bahan ukiran Bali karena kuat dan mempunyai pola warna yang indah.

Sementara Curik Bali (Leucopsar rothschildi) atau Jalak Bali tergolong sebagai burung bernyanyi dengan jumlah populasi kritis. Saat ini hanya bisa ditemukan di Taman Nasional Bali Barat.

Flora dan Fauna Indonesia yang juga terpilih sebagai gambar perangko seri flora dan faudan Indonesia antara lain Wolato (Vitex cofassus) dan Ikan Bulala’o (Liza dussumieri) dari Gorontalo, Gandaria (Bouea macrophyla) dan Harimau Totol (Phantera pardus) dari Jawa Barat, Kantil (Michelia alba) dan Kepodang Emas (Oriolus chinensis) dari Jawa Tengah, dan aneka jenis flora dan fauna lainnya.

 

Menurut pihak PT Pos Indonesia, penerbitan seri perangko flora dan fauna ini bertujuan untuk memperkenalkan kekayaan flora dan fauna yang dimiliki oleh 33 provinsi di Indonesia.

Penerbitan prangko Penerbitan prangko ini pada setiap tahunnya akan menampilkan flora dan fauna dari 11 provinsi yang dipilih secara acak.

Bagi Anda yang berdomisili Bali, jika berminat mengkoleksi aneka perangko flora dan fauna Indonesia ini dapat diperoleh di Kantor Pos

Denpasar Jalan Raya Puputan Renon, Denpasar. 

 

Reporter: Diskominfo Buleleng



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami