search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Warga Busungbiu Temukan Peti Mati Batu
Jumat, 13 Februari 2009, 18:55 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

sarkopagus Warga Busungbiu Temukan Peti Mati BatuWarga di Dusun Kelod, Desa Busungbiu, Kecamatan Busungbiu, Buleleng digegerkan dengan temuan sebuah peti mati yang terbuat dari batu. Peti mati batu ini ditemukan setelah sisi tebing pada aliran sungai di desa setempat longsor.

Penemuan benda berupa peti mati yang terbuat dari batu di Dusun Kelod, Desa Busungbiu, Jumat (13/2) berawal saat Ketut Tama dan beberapa warga setempat membersihkan sisa tanah longsor di aliran sungai.

Secara tidak sengaja Ketut Tama melihat adanya benda batu tersebut hingga kemudian didekati dan dibersihkan.

Di dalam peti mati yang terbuat dari batu itu ditemukan adanya sisa-sisa tulang dan gigi manusia yang sudah hancur. Penemuan ini kemudian dilaporkan ke Mapolsek Busungbiu.

“Awalnya saya kira seperti batu biasa, tapi setelah didekati seperti peti mati. Dengan beberapa teman saya coba melihat. Di atasnya ada tutup dan bisa dibuka. Ternyata di dalamnya hanya berisi sisa tulang dan gigi manusia yang sudah hancur,” ungkap Ketu Tama.

Setelah mendapatkan laporan dari warga, polisi langsung melakukan olah lokasi. Peti mati yang terbuat dari batu tersebut diduga kuat merupakan sarkopagus peninggalan masa lalu.


Pasca penemuan peti mati batu ini, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Buleleng melakukan peninjauan dan pendataan untuk memastikan temuan benda yang diduga sarkopagus tersebut sebagai benda purbakala.

Reporter: bbn/sas



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami