search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
PD, Golkar dan PDIP Bersaing Menuju Senayan
Selasa, 14 April 2009, 17:02 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Berdasarkan hasil penghitungan suara sementara, Selasa (14/4) untuk calon anggota DPR RI, sepuluh besar ditempati oleh kader-kader dari Partai Demokrat (PD), Partai Golkar dan PDIP. Namun caleg Partai Demokrat, Jero Wacik masih memimpin urutan sepuluh besar.Politisi dari Partai Demokrat ini unggul tipis dari rivalnya Wayan Koster, caleg DPR RI usungan PDIP.

Menbudpar pada Kabinet Indonesia Bersatu ini berhasil meraih simpati masyarakat Jembrana dengan raupan 10.054 suara yang unggul tipis dari saingannya Wayan Koster dengan 9.474 suara.

Sementara incumbent DPR RI usungan Partai Golkar, I Gede Sumarjaya Linggih menutup tiga besar dengan perolehan suara 5.665 suara.

Diantara deretan sepuluh besar tersebut, Dewa Ayu Sri Wigunawati merupakan satu-satunya perempuan yang mampu menembus deretan elit sepuluh besar tersebut.

Hingga sore ini, politisi dari Partai Golkar ini berhasil meraup 4.840 suara dan duduk pada peringkat keempat. Sementara kolega Jero Wacik dari Partai Demokrat, I Wayan Sugiana bertengger pada posisi kelima dengan 4.113 suara.



Satu-satunya caleg di luar Partai Demokrat, Partai golkar dan PDIP yang mampu menembus sepuluh besar adalah Puji Suhartono. Caleg usungan PPP ini mampu meraup 2.835 suara yang menempatkannya di posisi ke sepuluh. 

Reporter: bbn/dey



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami