search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Greenpeace Gelar Parodi Debat Capres-Cawapres
Minggu, 28 Juni 2009, 12:51 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Saat cawapres Boediono mengggelar kampanye di Denpasar Bali hari ini, kelompok aktivis penyelamat lingkungan Greenpeace menggelar acar parodi debat capres bertema persoalan lingkungan.



Acara parodi debat capres ini digelar di Hotel Cianjur Kereneng Denpasar. Sepintas, acara ini mirip debat capres dan cawapres seperti yang biasa muncul di layar televisi. Ketiga pasangan 'capres' dan 'cawapres' hadir bersama dalam satu forum debat. Para capres dan cawapres mulai Megawati-Prabowo, SBY-Boediono, dan JK-Wiranto, diperankan oleh 6 orang aktivis Greenpeace yang memakai topeng kartun bergambar wajah para capres maupun cawapres.

 



Layaknya sebuah acara debat, dalam parodi ini para ‘capres’ maupun ‘cawapres’ saling berdebat dan sindir satu dengan yang lainnya. Para capres dan cawapres saling beradu pendapat soal komitmen mereka terhadap masalah lingkungan di Indonesia. Selain sebagai ajang sosialisasi capres dan cawapres jelang pilpres 8 Juli mendatang, lewat aksi ini Greenpeace ingin mengimbau kepada para capres dan cawapres agar lebih peduli pada isu lingkungan, terutama terhadap upaya penyelamatan hutan di Indonesia.

“Selama ini para capres maupun cawapres sangat jarang menyentuh isu lingkungan dalam setiap kampanyenya, meskipun isu atau program itu sudah ada di visi dan misinya,” kata Joko Arif, juru kampanye hutan Greenpeace untuk wilayah Asia Tenggara. 

Reporter: bbn/sin



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami