search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ditipu Blackberry, Jutaan Lenyap Sia–Sia
Rabu, 15 Juli 2009, 15:30 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Membeli HP berkelas sejenis Blackberry, harus cukup hati-hati. Apalagi, penjualan diiklankan melalui media massa. Ini dialami Ngurah Anom Wahyu Permadi (22). Pelaku kabur, usai menipu korban dalam pembelian Blackberry sebesar Rp 2,1 juta.

Penipuan ini dialami korban, pada Senin (13/07) sekitar pukul 08.00 Wita. Pagi itu, korban mentransfer uang ke pelaku untuk pembelian Blackberry, yang awalnya diketahui korban saat membaca iklan di sebuah media di Denpasar.

Singkatnya, di media massa itu, korban menghubungi pelaku yang mengaku bernama Agung Mariansyah yang beralamat di Jalan Gatsu Barat nomor 10A Denpasar. Di iklan tersebut, pelaku menyertakan nomor HP yakni 081288737377.

Korban yang juga mahasiswa tinggal di Jalan Imam Bonjol Gang V/5 Denpasar, menghubungi pelaku melalui via telpon pelaku. Disana, pelaku menawarkan harga HP Blackberry type 8320, seharga Rp 2.1 juta. Itupun setelah korban berupaya nego harga.

Selanjutnya, terjadilah kesepakatan dan korban bersedia mentransfer uang ke pelaku, sesuai harga yang disepakati. Uang pun di transfer di ke rekening pelaku di Bank BRC cabang Teuku Umar.

Sudah bisa ditebak, setelah korban mentransfer uang, HP Blackberry yang dijanjikan tidak datang datang. Lagipula, korban berusaha menghubungi via telpon pelaku, bernada mailbox. Kesal dikadali, korban akhirnya melaporkan kasus penipuan yang dialaminya ke Poltabes Denpasar. (Spy)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami