search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Banyak Oknum PNS Bolos Usai Absen di Pemprov Bali
Jumat, 16 Maret 2012, 20:19 WITA Follow
image

google.com/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

DPRD Bali meminta pemerintah provinsi Bali untuk mengevalusi kembali pemberlakun sistem absen sidik jari bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintah provinsi Bali. Hal  tersebut disampaikan DPRD Bali, mengingat dari hasil pantauan DPRD Bali menemukan cukup banyak oknum PNS yang terlihat rajin absen pagi hari, namun setelah absen tidak ada di kantor tempatnya bertugas.

Ketua Komisi I DPRD Bali Made Arjaya pada keteranganya kepada beritabali.com di Denpasar (16/3/2012)  menyatakan yang cukup mengagetkan adalah beberapa oknum PNS absen sebelum jam kantor, sehingga terlihat sangat rajin. Namun kenyataanya saat jam kantor dimulai pegawai tersebut tidak berada di tempat.

“Kalau nanti absennya banyak pagi, itu berarti indikasinya setelah mereka absen pasti mereka pergi, karena logikanya tidak mungkin mereka bekerja mulainnya jam delapan, kemudian mereka absen jam enam atau setengah tujuh mereka tinggal di kantor, pasti mereka pergi, pasti mereka ketakutan absennya telat, mohon maaf berarti ada kerja sampingan, mereka menjadi tidak fokus, ini menjadi penilaian kami di komisi I,” ungkap Made Arjaya.

Arjaya menegaskan jika kasus seperti ini dibiarkan maka akan diikuti oleh PNS yang lainnya. Apalagi kondisi di lapangan terkesan ada pembiaran seperti sistem tahu sama tahu namun diam. 

Reporter: bbn/mul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami