search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polda Bali Gelar Operasi Simpatik 2013
Senin, 3 Juni 2013, 07:45 WITA Follow
image

ntmc-korlantaspolri

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Jajaran Dit Lantas Polda Bali menggelar Operasi Simpatik 2013 yang dimulai dari tanggal 3 Juni hingga 23 Juni mendatang.

Upacara Operasi Simpatik ini digelar di halaman Dit Lantas Polda Bali, dipimpin Wadir Lantas AKBP Anak Agung Made Sudana SIK, pada Senin (03/06/2013).

Dalam amanat tertulisnya, Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Drs Pudji Hartanto menegaskan, gelar Operasi Simpatik 2013 ini selalu mengutamakan kegiatan preemtif, preventif, dan penindakan terhadap pelanggaran berlalu lintas.

Tujuan dari operasi Simpatik adalah menciptakan keamanan dan kelancaran berlalu-lintas yang kondusif. Serta menurunkan angka kecelakaan lalu-lintas dan meningkatkan disiplin masyarakat.

Dalam pesannya kepada Korps Lalu-lintas, Irjen Pudji menegaskan, keamanan personil terutama pada saat melakukan penertiban pelanggaran lalu lintas agar diperhatikan. Itu merupakan pedoman pada standard operasional prosedur dan memperhatikan faktor keselamatan dalam setiap kegiatan operasi.

Dia menghimbau kepada anggotanya dilapangan agar benar-benar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab serta dilaksanakan secara prosedural, proposional dan profesional guna mencapai hasil yang diharapkan secara maksimal.

 



Sementara itu, operasi Simpatik 2013 berlangsung selama 21 hari dimulai tanggal 3 sampai dengan 23 Juni 2013. Operasi ini  melibatkan personil Polri seluruh jajaran Polda Bali sebanyak 1048 personil, termasuk didalamnya Mapolda 180 personil. Dimulainya gelar Operasi Simpatik, ditandai dengan penyematan pita putih biru kepada 2 perwakilan personil dari Polantas dan Sabhara. 

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami