search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tim SAR Temukan 8 Motor dan Peralatan Korban
Senin, 3 Februari 2014, 22:42 WITA Follow
image

inilah.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Tim evakuasi mencari korban yang ditakutkan masih ada di desa Sukameriah, 2 km dari puncak Sinabung. Tim SAR menemukan beberapa peralatan korban yang telah dievakuasi.

"Pada Senin (3/2/2014) telah ditemukan 8 motor (7 motor ada nomor polisi dan 1 motor tidak ada nomor polisi), 1 tas berisi laptop Acer, 1 tas Handy camp (tidak ada isinya) dan 2 buah helm. Belum ditemukan adanya korban," jelas Kepala Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo, dalam keterangan resminya, Senin (3/2/2014).

Awan vulkanik yang masih tebal, masih mempersulit proses evakuasi. Dari rekomendasi PVMBG, pada pukul 12.30 WIB proses pencarian dihentikan karena terjadi erupsi setinggi 2.500 m dan luncuran awan panas 2.500 m.

"Tim SAR gabungan masih menunggu kondisi aman. Strategi evakuasi mendasarkan pada rekomendasi PVMBG di lapangan," jelasnya. Sebanyak 170 personil tim SAR gabungan dikerahkan untuk evakuasi korban awan panas. Sutopo menjelaskan, tim terdiri dari 35 orang Kodim 0205 TK, 30 orang Yon 125/SMB, 41 orang Brimob, 20 orang Basarnas, 10 satpol PP, dan 34 relawan.

 

"Hingga saat ini jumlah korban awan panas gunung Sinabung ada 15 orang meninggal (7 orang mahasiswa, 4 pelajar, 3 warga Sukameriah, dan 1 warga Kabanjahe) dan 3 orang luka-luka," jelasnya.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami