search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
DPRD Bali Lantik 23 Wakil Rakyat Baru dan 32 Wajah Lama
Senin, 1 September 2014, 19:01 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Anggota DPRD Bali periode 2014-2019 Siang tadi, dilantik. Dari 55 anggota DPRD Bali, 23 di antaranya adalah wajah baru, sementara sisanya, 32 orang adalah muka lama yang berhasil kembali menduduki kursi wakil rakyat Bali.

Dalam rapat Paripurna Istimewa pelantikan ini dipimpin oleh Ketua DPRD Bali lama, AA Ngurah Oka Ratmadi atau Cok Rat. Dalam pelantikan itu juga dihadiri Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta, Ketua KPUD Bali bersama staf, Ketua Bawaslu Bali bersama staf, para pimpinan partai politik, serta segenap Muspida Provinsi Bali.

Menurut Kasubag Informasi Sekretariat DPRD Bali I Dewa Ketut Rai Rustina, pelantikan ini dilakukan oleh pihak Pengadilan Tinggi disaksikan oleh Gubernur Bali Made Mangku Pastika. Sebelum Pengucapan sumpah janji tersebut, awalnya dilakukan pembacaaan pemberhentian anggota DPRD Bali yang lama berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 161.51-3358 Tahun 2014 Tentang Pemberhentian anggota DPRD Bali periode 2009-2014.

"Dari 55 anggota DPRD Bali periode 2014-2019, 23 orang di antaranya merupakan wajah baru. Anggota dewan yang lama hanya 32 orang," kata Rustina di Denpasar, Senin 1 September 2014.

Dari 12 partai politik yang beradu dalam pileg, hanya 8 partai politik yang berhasil meloloskan wakilnya di DPRD Bali, yaitu PDIP sebanyak 24 kursi, Partai Golkar memiliki 11 kursi, Partai Demokrat mempunyai 8 kursi, Partai Gerindra sebanyak 7 kursi.

"Sementara Partai NasDem berjumlah 2 kursi, PAN miliki 1 Kursi, Partai Hanura 1 kursi, dan PKPI juga mendapat 1 Kursi saja. Partai lain banyak gagal meloloskan wakilnya," tandasnya.

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami