search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
SUTT PLTU Celukan Bawang dan Lobi Kampung Barokah
Jumat, 13 Maret 2015, 00:00 WITA Follow
image

beritabalicom/file

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Pemerintah Kabupaten Buleleng akhirnya menyikapi keinginan PT PLN Unit Induk Pembangunan VII Surabaya untuk memasang pemasangan kabel Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 KV Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Celukan Bawang, melintasi perkampungan. 

Untuk memuluskan pemasangan kabel ini, Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana melobi warga Kampung Barokah, Desa Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak untuk menyepakatinya.

“Opsi ini merupakan yang terbaik untuk semua pihak untuk mengatasi kekurangan daya listrik di Bali. Jika opsi itu disepakati, maka kabel SUTT sudah bisa dipasang dalam waktu dua pekan ke depan,” ungkap Bupati Agus Suradnyana, Kamis (26/2/2015).

Dalam kesepakatan nanti kabel SUTT Pembangkit Listrik Tenaga Uap Celukan Bawang melintasi perkampungan selama satu tahun. Selanjutnya, pada tahun kedua PLN harus menggeser kabel SUTT sesuai kesepakatan awal.

Rencana itu diambil Bupati Agus Suradnyana setelah bertemu Menteri BUMN Rini Soemarno, Dirut PLN Sofyan Basir, Dirut Waskita Karya Muhammad Choliq dan Dirut PGN Hendi Prio Santoso. 

"Setelah diskusi panjang saya sepakat kabel SUTT akan disambung melintasi Kampung Barokah sesuai keinginan PLN selama satu tahun. Pada tahun berikutnya, tiga atau empat tower yang dibangun di luar pemukiman warga akan mulai dimanfaatkan dan kabel akan mulai dipindah," ujar Suradnyana. 

Reporter: Humas Buleleng



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami