search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Saat Megawati Pidato, Penasehat Jokowi Kena Serangan Jantung
Kamis, 9 April 2015, 14:35 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Ada peristiwa mengejutkan saat Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato politik pada pembukaan Kongres IV PDIP di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar.
 
Saat Megawati menyoroti banyak hal dalam pidato politiknya mulai dari Konferensi Asia Afrika, revolusi mental, kontrak migas dan BUMN hingga hubungan politik antara PDIP dan Presiden Joko Widodo, tiba-tiba seorang kader PDIP penasehat presiden Jokowi yakni Cornelis Lay tumbang dan pingsan.
 
Cornelis yang juga merupakan salah satu penulis pidato politik Joko Widodo yang disampaikan di DPR RI awal terpilih sebagai Presiden RI ketujuh tersebut pingsan akibat terkena serangan jantung.
 
"Kejadiannya tadi waktu menyaksikan pidato politik Ibu Megawati, Cornelis jatuh," ujar staf Humas Panitia Lokal Kongres IV PDIP, I Gede Jhony Suhartawan dilokasi konggres, Kamis 9 April 2019.
 
Jhony menuturkan dari informasi yang diterimanya Cornelis terkena serangan jantung. "Tadi saya lihat waktu digotong dia berkeringat dan wajahnya membiru. Informasinya terkena serangan jantung," ungkapnya.
 
Menurut Jhony, usai pingsan Cornelis kemudian dievakuasi oleh tim kesehatan yang sudah disediakan panitia sebelum diangkut mobil ambulan.
"Tadi Cornelis langsung dibawa ke mobil ambulance untuk diberi pertolongan pertama. Selanjutnya saya belum dapat informasi dia dirujuk ke rumah sakit mana," pungkasnya.

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami