search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sering Kunjungi Bali, David Bowie Dikenal Cuek dan Selalu Curiga
Selasa, 12 Januari 2016, 15:05 WITA Follow
image

bbn/www.architecturaldigest.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Artis musik kenamaan asal Inggris, David Bowie, meninggal dunia dalam usia 69 tahun setelah berjuang melawan penyakit kanker yang dideritanya. Semasa hidupnya, David Robert Jones atau dikenal dengan David Bowie, merupakan salah satu selebriti dunia yang sering berkunjung ke Bali. 
 
Karena kecintaannya terhadap Bali, Bowie sempat tinggal dan memiliki rumah di Ubud Gianyar
 
Orang yang pernah bertemu Bowie di Bali mengenal sosok Bowie sebagai sosok super nyentrik, cuek, dan punya sifat selalu curiga kepada setiap orang. 
 
Penyanyi kelahiran 9 Januari 1947 ini sering mengunjungi Bali di tahun 1990-an. Ubud merupakan daerah yang paling sering dikunjungi. Saking cintanya terhadap Ubud, Bowie sempat tinggal dan memiliki rumah di Ubud. 
 
Bagi orang yang pernah bertemu langsung dengan Bowie di Bali, sosok Bowie dikenal sebagai sosok super nyentrik dan sangat cuek. 
 
Seorang pelaku pariwisata Bali yang enggan disebut namanya menceritakan, pada tahun 1993, ia pernah diundang David Bowie dan pacarnya supermodel Imam untuk makan malam di Ubud. Sebelum diundang makan malam di Ubud, ia pernah bertemu dan menjamu makan David Bowie dan Imam di sebuah tempat di Bali. 
 
“Mungkin karena terkesan dengan pertemuan pertama, selanjutnya David Bowie mengundang saya dan keluarga untuk dinner (makan malam) di Ubud. Saya datang memenuhi undangan David Bowie ke sebuah villa di Ubud sekitar pukul 7 malam. Saya datang bersama orang tua dan istri saya,” kata seorang pelaku pariwisata Bali yang sebut saja bernama Bagus. 
 
Setibanya di villa yang ditinggali David Bowie dan Imam, Bagus dan keluarganya menunggu di ruang tamu villa. Setelah menunggu beberapa lama menunggu, Imam dan David Bowie keluar dari dalam kamar dan langsung duduk di kursi ruang tamu. 
 
“Bukannya menyapa kami dan mempersilakan untuk ke tempat dinner, mereka (Imam dan David Bowie) malah cuek dan tidak menyapa kami sama sekali. Seolah-olah mereka tidak pernah bertemu dan tidak kenal dengan kami sebelumnya. Setelah duduk di ruang tamu beberapa saat, David Bowie dan Imam kemudian pergi meninggalkan kami di Villa tanpa basa-basi sama sekali. Semua yang ada di Villa heran dengan tingkah laku mereka. Ya, namanya juga seniman eksentrik,” jelas Bagus sambil tersenyum. 
 
Selain dikenal nyentrik, cuek, dan ‘gila’, David Bowie juga dikenal sebagai sosok yang mempunyai sifat selalu curiga. 
 
“Saat bertemu saya pertama kali, David Bowie juga tidak banyak bicara. Ia terkesan curiga kepada saya dan kepada setiap orang yang ada di dekatnya,” pungkas Gus. 
 
David Bowie merupakan vokalis, pencipta lagu, yang juga produser paling berpengaruh dalam dunia glam rock, art rock, soul, hard rock, dance pop, punk, dan elektronika itu telah berkarier selama 40 tahun. Dia merilis album ke-25, yang berjudul Blackstar,pada hari ulang tahunnya, 8 Januari 2016.
 
Karya-karya Bowie mulai dikenal pada 1972 melalui album-album The Rise and Fall of Ziggy Stardust dan The Spiders from Mars. 
 
 
Lagu-lagu lainnya yang terkenal pada era 1983 antara lain "Let's Dance", "Space Oddity", "Heroes", "Changes", "Under Pressure", "China Girl", "Modern Love", "Rebel, Rebel", "All the Young Dudes", "Panic in Detroit", "Fashion", "Life on Mars", dan "Suffragette City".

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami