search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hut Kodam Udayana, Ada Pameran Senjata di Lapangan Puputan Badung
Selasa, 31 Mei 2016, 09:05 WITA Follow
image

bbn/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Kapendam IX/Udayana, Kolonel INF J Hotman Hutahaean, S.Sos,  dalam siaran persnya pada Senin (30/5) menyampaikan bahwa dalam memperingati hari jadi yang ke-59, yang jatuh pada tanggal 27 Mei 2016, Panitia menyelenggarakan berbagai kegiatan.
 
Kegiatan yang diselenggarakan baik yang berkaitan dengan peningkatan profesionalisme keprajuritan, ketangkasan militer  seperti perlombaan Renang Militer, Hanmars maupun olah raga yang bersifat umum seperti Bola Voli dan Tenis Lapangan serta kegiatan kemanusiaan seperti Donor Darah, Anjangsana kepanti Asuhan, Pengobatan Massal, Karya Bhakti dan Ziarah Rombongan.
 
Adapun kegiatan yang masih akan dilaksanakan antara lain, Pasar murah akan digelar pada tanggal 31 Mei 2016 sampai dengan 2 Juni 2016   bertempat di Lapangan Puputan Badung, kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk membantu keluarga besar Kodam IX/Udayana dan masyarakat kota Denpasar dalam memenuhi kebutuhannya dengan harga yang relatif terjangkau dengan harapan semoga dengan digelarnya pasar murah ini akan dapat meringankan beban keluarga besar Kodam IX/Udayana dan masyarakat kota Denpasar dalam memenuhi kebutuhan pokoknya.
 
Kemudian pada saat dan tempat yang sama juga dilaksanakan pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (ALUTSISTA) yang dimiliki  oleh satuan jajaran Kodam IX/Udayana dengan tujuan untuk memperkenalkan Alat Utama Sistem Persenjataan yang dimiliki oleh satuan jajaran Kodam IX/Udayana sehingga masyarakat umum dapat mengetahuinya dan merasa berbangga dengan peralatan yang dimiliki oleh satuan jajaran Kodam IX/Udayana  sebagai pengayom  dan pelindung rakyat sesuai dengan sesantinya yang dikenal dengan “ PRAJA RAKSAKA ”. 
 
Dengan dilandasi semangat  PRAJA RAKSAKA, Prajurit Kodam IX/Udayana senantiasa meningkatkan keterampilan dan kemampuannya dengan melaksanakan berbagai latihan mulai dari latihan tempur perorangan seperti latihan dasar perorangan, menembak, pionir  maupun latihan satuan seperti latihan tingkat regu sampai dengan tingkat Brigade dan latihan gabungan antar kecabangan.
 
Selanjutnya sebagai puncak acara  peringatan Ulang Tahun, Panitia juga melaksanakan syukuran yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 Juni 2016 pukul 08.00 wita di Lapangan Puputan I Gusti Ngurah Made Agung atau juga dikenal dengan nama Lapangan Puputan Badung. Syukuran ini digelar bersama sama dengan masyarakat sebagai ajang silaturahmi dalam bentuk pesta rakyat sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dengan Rakyat. [bbn/Pendam IX/Udayana]

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami