search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pencalonan Tito Jadi Kapolri Diprediksi Akan Mulus
Jumat, 17 Juni 2016, 03:05 WITA Follow
image

bbn/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Beritabali.com, Jakarta. Pasca nama Komjen Tito Karnavian mencuat sebagai calon tunggal pengganti Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menuai reaksi protes dari banyak pihak. Namun adapun yang mengapresiasi langkah tersebut.
 
Bahkan langkah Menkopolhukam Luhut Binsar Pendjaitan mengajukan nama Tito sebagai calon pengganti Badrodin ke Presiden Jokowi dinilai tepat.
 
"Pertimbangan dipilihnya Tito salah satunya untuk tingkatkan profesionalisme Polri. Biar pun Tito tergolong muda, tapi ia punya potensi dan kemampuan," ujar Ketua Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (Jari 98) Willy Prakarsa, Kamis (16/6/2016).
 
Willy pun meyakini bahwa pencalonan Tito sebagai Kapolri dipredisi akan berjalan mulus meski ada upaya hambatan dari pihak eksternal.
Bahkan ia meyakini publik akan bereforia dengan majunya Tito lantaran sudang mengetahui sepak terjang pria yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) tersebut.
 
"Pencalonan Tito kemungkinan tak ada pertentangan, baik dari pejabat, politisi
Karena semua ikut happy," pungkasnya.
 
Sebagai diketahui, Tito pernah menjabat sejumlah posisi di tubuh Polri. Dinatanya Kapolda Papua, Kepala Detasemen Khusus Anti Teror (Densus 88), Kapolda Metro Jaya, hingga saat ini yakni Kepala BNPT.[bbn/inilah/psk]

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami